Comscore Tracker

5 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Pakai Sheet Mask, Biar Hasil Maksimal!

Cowok yang sering pakai sheet mask wajib tahu nih!

Dewasa ini, produk skincare memang sudah menjadi kebutuhan untuk para cowok. Salah satu produk skincare yang menjadi pilihan cowok untuk merawat wajah adalah sheet mask. Apalagi cara pengaplikasiannya yang mudah serta harga yang cukup terjangkau.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan langkah-langkah penggunaan sheet mask agar mendapatkan hasil yang maksimal, Bro. Biar gak salah, yuk simak ulasan lengkap kesalahan-kesalahan yang gak boleh dilakukan ketika memakai sheet mask di bawah ini.

1. Membilas wajah setelah memakai sheet mask

5 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Pakai Sheet Mask, Biar Hasil Maksimal!ilustrasi cowok membasuh wajah (unsplash.com/Lumin)

Kesalahan ini paling sering dialami oleh orang yang baru pertama kali mencoba sheet mask. Yup, membilas wajah setelah memakai sheet mask. Itu sama saja kamu tidak memakai sheet mask, lho. Kenapa bisa begitu? Itu karena serum yang ada di sheet mask yang seharusnya meresap ke wajahmu, malah kamu bilas dengan air atau bahkan kamu malah mencuci muka menggunakan sabun.

Jadi kamu perlu menunggu serum meresap dengan sendirinya atau kamu tepuk-tepuk wajahmu menggunakan jari agar serum bisa meresap dengan cepat. Setelah serum meresap, wajahmu tetap gak boleh dibilas. Biarkan seperti itu dan lakukan langkah-langkah skincare routine setelahnya.

2. Tidak mencuci muka sebelum memakai sheet mask

5 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Pakai Sheet Mask, Biar Hasil Maksimal!ilustrasi cowok memakai sabun muka (unsplash.com/Curology)

Salah satu kunci merawat tubuh, khususnya wajah adalah menjaga kebersihan. Dengan selalu menjaga kebersihan, satu langkah menuju wajah sehat dan glowing sudah kamu lalui.

Hal ini juga berlaku ketika akan memakai sheet mask. Bersihkan wajahmu menggunakan sabun muka terlebih dahulu, jika diperlukan kamu bisa membersihkan wajahmu menggunakan pembersih wajah, seperti micellar water.

3. Tidak mengaplikasikan toner sebelum memakai sheet mask

5 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Pakai Sheet Mask, Biar Hasil Maksimal!ilustrasi cowok memakai toner (pexels.com/Ron Lach)

Setelah mencuci muka, kamu masih perlu mengaplikasikan toner, lho. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan kulit wajahmu sebelum memakai sheet mask.

Dan, hasilnya serum yang ada di sheet mask akan cepat meresap ke kulitmu. Kemudian untuk toner yang bisa kamu pilih adalah toner pelembap atau hydrating toner, ya. 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Produk Pelembap Wajah Pria yang Tepat

4. Malas memakai pelembap setelah menggunakan sheet mask

5 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Pakai Sheet Mask, Biar Hasil Maksimal!ilustrasi cowok memakai pelembap (unsplash.com/The Creative Exchange)

Siapa nih yang suka malas pakai pelembap? Padahal pelembap menjadi salah satu basic skincare yang tentunya wajib dipakai dan gak boleh dilewatkan. Pun ketika kamu telah memakai sheet mask

Meskipun kamu sudah merasa wajahmu lembap setelah memakai sheet mask, kamu masih harus memakai pelembap, lho. Hal itu dimaksudkan agar kelembapan di wajahmu bisa terkunci dan wajahmu tetap lembap ketika bangun tidur.

5. Membuang sisa serum yang ada di dalam kemasan

5 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Pakai Sheet Mask, Biar Hasil Maksimal!ilustrasi cowok memakai sheet mask (instagram.com/leetaehwan0221)

Poin terakhir ini sebenarnya opsional, tergantung pilihanmu masing-masing, Bro. Kamu bisa membuangnya atau mengaplikasikan sisa serum yang ada di dalam kemasan sheet mask.

Namun, kalau kamu memanfaatkan sisa serum tersebut, tentu hasil yang didapatkan juga makin maksimal. Jika kamu ingin memakai sisa serum tersebut, kamu bisa mengaplikasikannya saat sedang memakai sheet mask atau setelah sheet mask dilepas.

Itu tadi beberapa kesalahan yang gak boleh kamu lakukan ketika memakai sheet mask. Apakah kamu pernah melakukannya atau bahkan sering melakukan kesalahan di atas, Bro? Jika kamu ingin sheet mask yang kamu pakai dapat bekerja dengan maksimal, hindari kesalahan-kesalahan tadi, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Wajah Pria, Cocok untuk Kulit Kering!

R. Wuzan Photo Verified Writer R. Wuzan

🏖️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya