Comscore Tracker

5 Bagian Grooming Pria yang Sering Terlewatkan, Catat Bro!

Bikin penampilanmu jadi gak maksimal

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat perlu melakukan perawatan wajah dengan baik dan secara rutin. Bagian grooming yang sering diperhatikan oleh pria seperti wajah, kulit, rambut, kumis, dan janggut.

Tapi perlu kamu tahu, kebanyakan pria melewatkan bagian-bagian ini ketika grooming, lho! Padahal, bagian ini juga sangat penting untuk dijaga kesehatan dan kebersihannya. Jika dibiarkan begitu saja penampilanmu gak akan maksimal.

Mau tahu bagian apa saja yang sering dilewatkan? Simak ulasan mengenai bagian grooming pria yang sering terlewatkan di bawah ini. Baca sampai habis, ya!

1. Kuku jari tangan

5 Bagian Grooming Pria yang Sering Terlewatkan, Catat Bro!Ilustrasi jari tangan kotor (unsplash.com/jesse orrico)

Selain memperhatikan bagian wajah, bagian kuku jari tangan juga harus kamu perhatikan kebersihannya. Dengan merawat kuku dipercaya mampu untuk membuat penampilan terlihat rapi dan bersih. Pasalnya, tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang sering bersentuhan saat beraktivitas.

Jadi, kamu juga harus memperhatikan kebersihan dan kerapian kuku jari tanganmu. Jika kotoran kuku tidak dibersihkan, maka kuman dan bakteri akan berkumpul pada bagain tersebut dan juga berpengaruh pada kesehatan.

2. Kuku kaki

5 Bagian Grooming Pria yang Sering Terlewatkan, Catat Bro!Ilustrasi kuku kaki (unsplash.com/Jessica D. Vega)

Proses tumbuh kuku kaki memang cenderung lebih lambat dibanding kuku tangan. Meski begitu, jika tidak diperhatikan, kotoran kuku kaki bisa menimbulkan aroma kaki yang tak sedap.

Kuku kaki yang terhimpit dengan sepatu dan kaus kaki yang menyebabkan lembap dan kotoran kaki akan menyempil dicelah-celahnya. Oleh sebab itu, kamu harus membersihkan kuku kaki dengan rajin dan benar pada saat mandi serta memotong kuku jika sudah panjang.

3. Kantung mata menghitam

5 Bagian Grooming Pria yang Sering Terlewatkan, Catat Bro!Ilustrasi kantung mata pria (freepik.com/cookie_studio)

Masalah ini bisa terjadi akibat dari kesibukan sehari-hari saat bekerja dan kurang istirahat. Tanpa kamu sadari, kantung matamu akan terlihat membesar dan kulit agak menghitam. Meskipun terlihat sepele, tetapi bisa mempengaruhi penampilan kamu, Bro!

Untuk menghilangkan kantung mata tersebut, kamu cuma perlu mengompresnya dengan es batu selama beberapa menit. Atau jika ingin lebih ampuh, kamu bisa gunakan produk eye cream atau eye roll yang dibuat untuk menghilangkan kantung mata.

Baca Juga: 5 Tren Grooming Pria yang Hits di 2021, Pasti Pernah Kamu Lakukan!

4. Bulu hidung yang panjang

5 Bagian Grooming Pria yang Sering Terlewatkan, Catat Bro!Ilustrasi hidung pria (unsplash.com/Adeboro Odunlami)

Kebanyakan pria secara tidak sadar bulu hidungnya sudah memanjang. Kamu harus sering memperhatikan bagian ini agar penampilanmu lebih percaya diri. Jangan sampai malah menjadi cibiran banyak orang.

Ada salah satu solusi yang ampuh untuk mencukur bulu hidung yang panjang. Kamu bisa gunakan nose trimmer untuk merapikan bulu hidung yang panjang. Jangan lupa sering-sering diperhatikan pertumbuhan dari bulu hidung kamu.

5. Bulu ketiak

5 Bagian Grooming Pria yang Sering Terlewatkan, Catat Bro!Ilustrasi ketiak pria (freepik.com/benzoix)

Selain menjaga aroma ketiak tetap wangi, kamu juga harus memperhatikan bagian bulu ketiaknya. Hal ini dilakukan agar bulu ketiak tetap rapi dan terjaga kebersihannya. Jika kamu tidak memiliki bulu ketiak yang banyak, mungkin kamu tidak perlu mencukurnya.

Namun, jika bulu ketiakmu cukup lebat, dengan mencukur bisa jadi salah satu kebiasaan grooming yang baik. Kamu juga gak perlu mencukurnya hingga bersih, cukup merapikannya jika sudah panjang. Langkah ini dilakukan agar kamu lebih percaya diri ketika menggunakan kaus lengan bolong atau pada saat berenang.

Nah, itulah lima bagian grooming pria yang sering terlewatkan. Rajinlah untuk memeriksa kelima bagian tersebut supaya penampilanmu tetap maksimal dan percaya diri. Jadi, jangan sampai terlewat lagi, ya!

Baca Juga: 5 Masalah Grooming Pria yang Malu untuk Diatasi, Jangan Malas!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya