Comscore Tracker

5 Tips Memilih Produk Pemutih Wajah untuk Pria, Jangan Sembarangan!

Selalu tampil fresh dan percaya diri

Punya kulit wajah yang cerah adalah keinginan setiap orang. Wajah adalah bagian tubuh penting yang membutuhkan perawatan khusus. Tujuannya untuk selalu tampil glowing dan percaya diri ketika bertemu orang banyak.

Ada dua jenis pemutih wajah yaitu bahan alami seperti bengkoang, jeruk nipis, madu, pepaya, lemon dan produk buatan manusia. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa padukan bahan alami tersebut dengan pemakaian produk lainnya sebagai penunjang.

Tetapi, kebanyakan cowok masih bingung memilih produk pemutih wajah yang tepat dan gak menimbulkan efek samping. Buat kamu yang masih bingung, yuk simak lima tips memilih produk pemutih pria ini. Baca sampai habis ya!

1. Memakai face wash

5 Tips Memilih Produk Pemutih Wajah untuk Pria, Jangan Sembarangan!Ilustrasi produk pemutih wajah pria (pexels.com/Mas Vathon)

Face wash adalah satu produk yang harus kamu punya sebagai seorang cowok. Karena sangat tidak disarankan untuk memakai sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah.

Jika kamu memakainya, maka akan timbul masalah baru pada wajah seperti jerawat dan kulit kering. Kamu juga tidak boleh sembarangan dalam memilih face wash dan harus perhatikan kandungannya supaya cocok dengan kulit masing-masing.

Jika kamu mempunyai karakter kulit yang berjerawat dan kusam, disarankan kamu memilih face wash yang mengandung Vitamin B3 dan E serta ekstra bahan alami. Atau bisa juga kamu memakai face wash yang memiliki kandungan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

2. Menggunakan masker wajah

5 Tips Memilih Produk Pemutih Wajah untuk Pria, Jangan Sembarangan!Ilustrasi produk pemutih wajah pria (pexels.com/Monstera)

Masker wajah sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar dan terpapar sinar matahari UV langsung. Jika dibiarkan saja tanpa perawatan yang terarur, wajah kamu akan berubah menjadi kusam dan gak glowing.

Untuk mengatasinya, kamu bisa pilih masker wajah yang mengandung whitening seperti ekstrak pepaya dan licorice. Atau juga bisa manfaatkan kandungan moisturizer agar kelembapan kulit wajah tetap terjaga.

Gunakan masker sebelum tidur secara rutin. Jika cara pemakaiannya tepat, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang cerah dalam waktu kurang dari 1 bulan.

3. Memakai face toner

5 Tips Memilih Produk Pemutih Wajah untuk Pria, Jangan Sembarangan!Ilustrasi produk pemutih wajah pria (pexels.com/Ron Lach)

Selain digunakan untuk menyegarkan kulit dan menyeimbangkan pH, face toner juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Pemutih yang mengandung licorice, niacinamide dan arbutin dalam face toner terbukti dapat memudarkan pigmen gelap di wajah.

Disarankan setelah kamu dari luar lingkungan yang udaranya kotor dan penuh polusi untuk selalu memakai face toner. Karena dengan mencuci muka pakai sabun saja itu tidak cukup untuk mengangkat kotoran dan bakteri pada wajah. Lama-kelamaan kotoran tersebut memicu terjadinya jerawat dan komedo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Facial Wash Lokal untuk Pria, Bikin Kulit Wajah Cerah! 

4. Memakai sunscreen

5 Tips Memilih Produk Pemutih Wajah untuk Pria, Jangan Sembarangan!Ilustrasi produk pemutih wajah pria (pexels.com/August de Richelieu)

Cara kerjanya sama dengan masker wajah, sunscreen juga termasuk produk terpenting untuk para cowok yang sering beraktivitas di luar ruangan. Bedanya, sunscreen lebih bersifat protektif dan menangkal efek buruk dari paparan sinar UVA dan UVB.

Sunscreen mengandung SPF 50 dan whitening formula yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit wajah dan juga mencerahkan wajah. Selain itu, kandungan lain misal antioxidative polyphenol juga ampuh mengangkat sel kulit mati.

5. Melakukan eksfoliasi

5 Tips Memilih Produk Pemutih Wajah untuk Pria, Jangan Sembarangan!Ilustrasi produk pemutih wajah pria (pexels.com/Ron Lach)

Langkah ini bisa membuat wajah kamu terlihat fresh dan glowing. Istilah eksfoliasi sendiri berarti melakukan pengelupasan sel kulit mati di wajah yang membuat kulit terlihat kusam. Ada beberapa produk eksfoliasi contohnya scrub, masker lumpur dan toner.

Pemakaian dari ketiga produk tersebut yaitu tinggal mengeloskan ke wajah secara merata dengan sedikit pijatan. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk bersih. Untuk meminimalisir efek samping kamu bisa memakai pelembap setelahnya.

Itulah ulasan mengenai lima tips memilih produk pemutih cowok. Produk-produk tersebut sangat bermanfaat untuk wajah kamu agar tampil fresh dan lebih percaya diri. Kamu bisa mencobanya di rumah dan pastikan produk pemutih yang kamu pilih cocok dan sesuai dengan karakter kulit wajah kamu agar tidak memicu masalah baru. Jadi, selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Manfaat Memakai Sunscreen Setiap Hari, Penting Nih Bro!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya