Comscore Tracker

5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit Wajah

Dijamin bikin wajah kamu glowing sepanjang hari

Mungkin masih banyak cowok yang tidak begitu peduli dengan perawatan wajah. Padahal merawat wajah dengan scrub dapat berpengaruh untuk kulit wajahmu lebih cerah lho. Scrub merupakan produk perawatan wajah yang berfungsi untuk mengangkat kotoran sel kulit mati atau lebih kenal dengan sebutan eksfoliasi.

Jika dibiarkan, sel kulit mati akan memberi efek buruk pada kulit wajah. Ada 2 jenis scrub yang sering dipakai, yang pertama produk perawatan wajah yang mengandung scrub dan scrub alami. Bentuknya berupa partikel-partikel kecil yang bisa langsung diaplikasikan ke permukaan wajah.

Produk perawatan ini dapat kamu temui dengan mudah di pasaran dengan harga yang bersahabat. Untuk kamu yang bingung memilih produk scrub, yuk intip beberapa tips dalam memilih produk scrub cowok berdasarkan jenis kulit berikut ini. Baca sampai habis ya!

1. Kulit normal

5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit WajahIlustrasi produk scrub berdasarkan kulit wajah pria (unsplash.com/Warren Wong)

Beruntung jika kamu memiliki karakter kulit wajah seperti ini, karena bisa dibilang kulit normal termasuk jenis kulit yang paling gampang dari segi perawatannya. Tapi, bukan berarti kalau kamu punya kulit normal terus bebas dari ancaman jerawat dan komedo.

Pemakaian scrub ini bisa kamu lakukan minimal dua kali seminggu agar kebersihan kulit kamu tetap terjaga dan buat wajah kamu jadi lebih cerah. Lakukan dengan rutin biar hasilnya maksimal.

2. Kulit berminyak

5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit WajahIlustrasi produk scrub berdasarkan kulit wajah pria (unsplash.com/Road Trip with Raj)

Tipe kulit wajah ini perlu banget untuk perawatan yang ekstra. Sebab, jika salah treatment akan membuat kulit wajah muncul jerawat dan terlihat kusam. Penyebab wajah berminyak karena pori-pori kulit yang besar. Maka dari itu, pilihlah produk scrub yang tidak menyumbat pori-pori kulit.

Ada beberapa pilihan produk untuk kulit berminyak, seperti scrub dengan kandungan mint dan asam salisilat. Kedua ingredients ini mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah dan tidak membuat kulit kering. Kamu bisa melakukan scrubing tiga kali seminggu untuk kulit berminyak

3. Kulit kering

5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit WajahIlustrasi produk scrub berdasarkan kulit wajah pria ( (unsplash.com/Drew Hays)

Jika kamu memiliki karakter kulit kering, sebaiknya pilihlah scrub dengan kandungan moisturizer yang tinggi. Kamu juga bisa memakai scrub yang kaya acid dan ekstrak alami seperti nutrisi almond dan zaitun.

Tapi kamu perlu tahu, untuk kulit wajah yang kering gak usah terlalu intens untuk melakukan scrubing pada kulit wajah. Pasalnya, bisa menyebabkan iritasi dan kulit semakin kering. Kamu bisa melakukannya dengan seminggu sekali aja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face dan Mask Scrub untuk Pria, Bye-bye Kulit Kusam!

4. Kulit berjerawat

5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit WajahIlustrasi produk scrub berdasarkan kulit wajah pria (pexels.com/cottonbro)

Penyebab munculnya jerawat biasanya disebabkan karena kotoran yang masuk ke wajah dan gak dibersihkan secara rutin. Untuk mengatasinya pun gak susah-susah banget, asal kamu rajin melakukan perawatan wajah.

Khusus untuk kulit berjerawat, scrub yang cocok adalah yang mengandung salicylic acid. Bahan ini dapat membersihkan kotoran sampai ke pori-pori. Pemakaian scrub untuk kulit berjerawat cukup satu hingga dua kali seminggu saja.

5. Kulit menua

5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit WajahIlustrasi produk scrub berdasarkan kulit wajah pria (unsplash.com/Foto Sushi)

Untuk cowok berusia 40 tahun ke atas, sebaiknya jangan melakukan scrubing dengan asal-asalan karena kemampuan regenerasi kulit sudah gak optimal. Pilihan terbaik  adalah produk scrub yang mengandung anti-aging.

Kemudian untuk mengencangkan kulit bisa menggunakan glycolic acid. Bahan yang satu ini berfungsi mencegah gejala penuaan dan memudarkan kulit kusam. Kamu bisa melakukan scrubing setidaknya dua kali seminggu sambil mengkonsumsi makanan sehat.

Itu dia tips untuk memilih produk scrub berdasarkan kulit wajah pria untuk membuat kulit kamu sehat dan glowing. Selama kamu melakukan treatment yang tepat hasilnya akan optimal. Selamat mencoba!

Baca Juga: Gak Perlu Repot, Ini 5 Scrub Berbahan Alami untuk Kulit Wajah Pria

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya