TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Terkait Penyelenggaraan Puteri Indonesia 2022, Simak!

Puteri Indonesia 2022 akan mengangkat tema Borobudur

Potret finalis daerah yang mengikuti audisi nasional Puteri Indonesia 2022 (Instagram.com/officialputeriindonesia)

Setelah ditiadakan di tahun 2021, akhirnya perhelatan Puteri Indonesia kembali digelar dalam waktu dekat ini. Gak akan lama lagi, malam Grand Final Puteri Indonesia 2022 akan dihelat pada Jumat (18/03/2022) mendatang. Gak cuma pageant lovers Indonesia, banyak pageant lovers dari berbagai negara di dunia yang ikut tidak sabar untuk menyaksikan ajang beauty pageant terbesar di Indonesia ini. 

Nah, sebelum perhelatan Puteri Indonesia 2022 dimulai, kali ini IDN TImes akan mengajakmu untuk menyimak beberapa fakta menarik terkait penyelenggaraan Puteri Indonesia 2022. Buat kamu yang penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini. Keep scrolling!

Baca Juga: 10 Potret Puteri Indonesia Jawa Barat 2022 Melanie Berentz, Anggun!

1. Total Finalis Puteri Indonesia 2022 adalah 45 orang

Potret malam Grand Final Puteri Indonesia 2020 (puteri-indonesia.com)

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Grand Final Puteri Indonesia 2022 akan diikuti 45 finalis yang berasal dari 39 Puteri Indonesia daerah dan 6 Puteri Indonesia Favorit Kepulauan. FYI, 39 Puteri Indonesia daerah ini terdiri dari 33 wakil di setiap provinsi Indonesia yang terpilih melalui ajang pemilihan di daerah ataupun audisi nasional, serta 6 orang perwakilan untuk Provinsi DKI Jakarta yang terpilih melalui proses audisi nasional.

Perdana di tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia mengadakan vote yang diikuti finalis Puteri Indonesia daerah di 34 provinsi Indonesia. Finalis yang berhasil meraih vote tertinggi di provinsinya akan kembali diadu ke tingkat yang lebih tinggi, yakni kepulauan untuk mendapatkan pemenang Puteri Indonesia Favorit Kepulauan yang nantinya akan otomatis menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2022.

Untuk pembagiannya, vote Puteri Indonesia Favorit Kepulauan ini terbagi menjadi 6 bagian, yakni Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, dan Indonesia Timur (Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat). Nah,  pemenang Puteri Indonesia Favorit Kepulauan akan memakai selempang bertuliskan (nama provinsi asalnya) 2. Misalnya, pemenang vote tertinggi untuk Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera berhasil diraih oleh finalis daerah asal Sumatera Utara, maka ia akan mengenakan selempang Sumatera Utara 2. 

2. Perhelatan Puteri Indonesia 2022 akan mengangkat tema Borobudur

Potret penampakan Candi Borobudur (Instagram.com/borobudurpark)

Seperti biasanya, di setiap perhelatan Puteri Indonesia akan mengangkat tema yang berkaitan dengan budaya ataupun pariwisata di berbagai daerah Indonesia. Sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas yang sedang digalakkan oleh pemerintah, Yayasan Puteri Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan Borobudur melalui perhelatan Puteri Indonesia 2022 ini.

Mulai dari kegiatan masa karantina hingga malam Grand Final akan disisipkan hal-hal yang bernuansa dengan Borobudur. Bahkan, berdasarkan keterangan Mega Angkasa, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, finalis Puteri Indonesia 2022 akan mengunjungi Candi Borobudur sebagai salah satu agenda di masa karantina nanti. 

Baca Juga: 10 Potret Puteri Indonesia Jawa Barat 2022 Melanie Berentz, Anggun!

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya