Comscore Tracker

Riskyana Hidayat, Wakil Indonesia Juara Miss Aura International 2022

Ajang kecantikan ini berlangsung di Antalya, Turki

Wakil Indonesia kembali berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang kecantikan berskala internasional. Kali ini, kabar baik datang dari Riskyana Hidayat yang mewakili Indonesia di ajang Miss Aura International 2022.

Berlangsung selama satu pekan lebih di Antalya, Turki, perhelatan Miss Aura International 2022 melibatkan 34 finalis yang berasal dari berbagai negara di dunia. Sejak hari pertama masa karantina yang dimulai pada 11 September 2022 lalu, Riskyana memang sudah berhasil mencuri perhatian pageant enthusiast

Malam final Miss Aura International 2022 dihelat pada Sabtu (24/9/2022) waktu setempat atau Minggu (25/9/2022) dini hari waktu Indonesia. Gak bisa dimungkiri, Riskyana berhasil menyuguhkan penampilan menonjol yang berhasil membawa nama Indonesia keluar sebagai pemenang di akhir kompetisi.

Buat kamu yang mau tahu informasi selengkapnya mengenai kemenangan Indonesia di ajang Miss Aura International 2022, yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Indonesia baru mulai debut di ajang Misa Aura International pada tahun 2021 lalu

Riskyana Hidayat, Wakil Indonesia Juara Miss Aura International 2022Riskyana Hidayat (Instagram.com/riskyana_hidayat)

Ajang pemilihan Miss Aura International sudah berlangsung sejak tahun 2006 silam namun dikenal dengan nama Miss Kemer International. Sejak tahun 2016, Miss Kemer International resmi berganti nama menjadi Miss Aura International yang berbasis di Kota Antalya, Turki.

Meski sudah dihelat sejak tahun 2006, namun Indonesia baru ikut berpartisipasi di ajang kecantikan ini pada tahun 2021 lalu. Tahun lalu, Indonesia yang diwakili oleh Chalifah Nur Febriana berhasil membawa pulang gelar 'Best National Costume'. 

2. Mahkota pertama untuk Indonesia di ajang Miss Aura International

Riskyana Hidayat, Wakil Indonesia Juara Miss Aura International 2022Riskyana Hidayat (Instagram.com/miss_aura_international)

Kegagalan Indonesia meraih posisi placement pada tahun pertama tidak membuat putus harapan. Hal ini malah dijadikan sebagai pembelajaran untuk bisa tampil lebih maksimal di tahun depan.

Melalui Organisasi Indonesian Star Search, Riskyana Hidayat dipercaya untuk membawa nama Indonesia di panggung Miss Aura International 2022. Untuk kedua kalinya berpartisipasi di ajang Miss Aura International, Indonesia langsung berhasil meraih kemenangan. 

3. Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia di babak 5 besar

Riskyana Hidayat, Wakil Indonesia Juara Miss Aura International 2022Riskyana Hidayat (Instagram.com/bunda.latinas)

Indonesia patut berbangga karena menjadi satu-satunya negara dari kawasan Asia yang berhasil masuk ke dalam jajaran Top 5 Miss Aura International 2022. Didominasi oleh wakil dari kawasan Eropa, Indonesia melenggang ke babak 5 besar bersama dengan wakil Ukraina, Bulgaria, Rumania, dan Venezuela.

Meski disandingkan dengan pesaing yang cukup berat, namun perempuan asal Sulawesi Selatan ini berhasil meyakinkan dewan juri untuk memberikan gelar juara kepadanya. Sementara gelar juara kedua berhasil diraih oleh wakil Venezuela, diikuti wakil Ukraina di posisi ketiga, Rumania di posisi keempat, dan Bulgaria yang dimahkotai sebagai juara kelima. 

Selamat kepada Riskyana Hidayat yang telah meraih kemenangan untuk Indonesia di ajang Miss Aura International 2022. Thank you for raising our flag!

Baca Juga: New Orleans Resmi Jadi Tuan Rumah Perhelatan Miss Universe ke-71

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya