Comscore Tracker

Wakil Thailand Juara Miss Tourism International 2022, Congrats!

Sementara wakil Indonesia gagal masuk ke babak semifinal

Setelah dua tahun terakhir diselenggarakan secara virtual, akhirnya perhelatan Miss Tourism International 2022 kembali dihelat secara langsung. Berlangsung di Sarawak, Malaysia, ajang pemilihan Miss Tourism International ke-25 ini melibatkan 41 finalis yang berasal dari berbagai negara di dunia. 

Seluruh finalis telah menjalani masa karantina selama dua pekan yang dimulai dari tanggal 11 November sampai 24 November 2022. Sementara, malam final Miss Tourism International 2022 telah berlangsung pada Jumat (25/11/2022) lalu, di Raia Hotel & Convention Centre Kuching, Sarawak, Malaysia. 

Di puncak malam final, Marima Suphatra Kliangprom yang mewakili Thailand berhasil dinobatkan sebagai pemenang. Sudah dielu-elukan sebagai strong cotender untuk menyabet gelar juara sejak awal kompetisi, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Untuk kedua kalinya Thailand meraih kemenangan di ajang Miss Tourism International

Wakil Thailand Juara Miss Tourism International 2022, Congrats!Marima Suphatra Kliangprom (Instagram.com/misstourisminternational)

Bukan menjadi pertama kalinya bagi Negara Thailand meraih kemenangan di ajang Miss Tourism International. Jauh sebelum keberhasailan Marima Suphatra Kliangprom menyabet gelar juara di Miss Tourism International 2022, Thailand yang diwakili Piyanuch Khamboon telah sukses mengklaim kemenangan pertama untuk negaranya di tahun 2002 silam. 

Bukan waktu yang singkat, Thailand harus menunggu selama 20 tahun hingga akhirnya bisa kembali membawa pulang mahkota Miss Tourism International. Gak heran, kalau kemenangan Marima Suphatra Kliangprom bikin seluruh pageant enthusiast Thailand sangat bangga dan bahagia. 

2. Ia juga berhasil merebut salah satu penghargaan spesial

Wakil Thailand Juara Miss Tourism International 2022, Congrats!Marima Suphatra Kliangprom (Instagram.com/misstourisminternational)

Di malam final Miss Tourism International 2022, wakil Thailand ini juga berhasil memenangkan salah satu penghargaan spesial yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Marima didapuk sebagai pemenang dalam kategori 'Best in Social Media'.

Gak bisa dimungkiri, wakil Thailand ini memang memiliki branding di media sosial yang sangat baik khususnya dalam mempromosikan pariwisata di Sarawak, Malaysia, selama masa karantina berlangsung. 

3. Wakil Indonesia, Dita Zulaika belum berhasil masuk ke babak semifinal

Wakil Thailand Juara Miss Tourism International 2022, Congrats!Dita Zulaika (Instagram.com/ditazulaika)

Sementara itu, Indonesia yang diwakili oleh Dita Zulaika harus menelan pil pahit di ajang Miss Tourism International 2022. Meski telah menyuguhkan penampilan yang maksimal selama masa karantina berlangsung, namun Dita belum berhasil membawa nama Indonesia masuk dalam jajaran semifinalis (10 besar).

Sejak tahun 2016, prestasi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism International memang sangat cemerlang. Dalam enam tahun berturut-turut, Indonesia konsisten bertengger dalam jajaran lima besar. Bahkan, Astari Indah Vernideani dan Jessy Silana Wongsodiharjo berhasil keluar sebagai pemenang di Miss Tourism International 2017 dan 2021. 

Sekali lagi selamat kepada wakil Thailand, Marima Suphatra Kliangprom yang berhasil memenangkan gelar Miss Tourism International 2022. You deserve it!

Baca Juga: 9 Potret Dita Zulaika yang Berlaga di Miss Tourism International 2022

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya