Comscore Tracker

Intip Mahkota Baru Puteri Indonesia 2022, Terinspirasi dari Borobudur!

Mahkota yang super indah

Yayasan Puteri Indonesia yang didukung oleh Mustika Ratu kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke-25. Setelah melewati banyaknya seleksi, para finalis akhirnya memasuki hari pertama karantina yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 27 Mei 2022 di The Westin Hotel, Jakarta.

Ada yang berbeda pada penyelenggaraan Puteri Indonesia tahun ini. Bersamaan dengan dimulainya proses karantina tersebut, Yayasan Puteri Indonesia juga mengumumkan mahkota baru untuk pemenang tahun ini. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Mengusung tema Borobudur

Intip Mahkota Baru Puteri Indonesia 2022, Terinspirasi dari Borobudur!Mahkota baru Puteri Indonesia (instagram.com/pageantempire)

Pada ajang kecantikan Puteri Indonesia penyematan mahkota di atas kepala pemenang menjadi momen yang sangat berkesan bagi para finalis. Pasalnya, mahkota itu merupakan simbol kecantikan, kekuasaan, dan kekuatan seorang perempuan.

Mahkota Puteri Indonesia ternyata mengusung tema Borobudur diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan di kalangan perempuan Indonesia terhadap potensi kekayaan budaya dan keindahan alam Tanah Air. Khususnya, di bidang pariwisata untuk memperkuat kebinekaan bangsa bagi generasi muda.

2. Warna

Intip Mahkota Baru Puteri Indonesia 2022, Terinspirasi dari Borobudur!Puteri Indonesia (www.instagram.com/dpidamu)

Tidak hanya untuk pemenang utama Puteri Indonesia saja, Puteri Indonesia Lingkungan sebagai juara II dan Puteri Indonesia Pariwisata sebagai juara III juga mendapatkan mahkota baru dengan warna yang berbeda. Pemenang Puteri Indonesia Indonesia akan mendapat mahkota berwarna merah yang melambangkan keberanian. Puteri Indonesia lingkungan identik dengan warna hijaunya yang melambangkan kesejukan.

Sementara itu, dengan warna birunya untuk Puteri Indonesia Pariwisata yang melambangkan negara kepulauan. Hal ini sesuai dengan tugas mereka masing masing sebagai Puteri Indonesia.

3. Ukuran

Intip Mahkota Baru Puteri Indonesia 2022, Terinspirasi dari Borobudur!Mahkota Puteri Indonesia yang baru vs lama (www.instagram.com/@dpidamu)

Sedikit berbeda dari tahun kemarin, mahkota ini memiliki versi terbaru. Perbedaan ketiganya terletak pada warna bebatuan Indonesia yang menghiasinya serta proporsi yang lebih besar, tinggi dan lebih berwarna. Dengan begitu, menjadikan mahkota yang terinspirasi pada Candi Borobudur ini gak kalah memukau dari versi sebelumnya.

Nah, untuk kalian para pageant lovers apakah sudah ada finalis yang jadi jagoan kamu? Coba dong tulis di kolom komentar prediksi kamu yang akan memenangkan gelar Puteri Indonesia 2022? 

Baca Juga: 9 Potret Finalis Puteri Indonesia 2022 di Hari Pertama Masa Karantina

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya