Comscore Tracker

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasangan

PD aja! Gak perlu merasa ragu dan minder

Fakta menurut PEW Research Center America, seseorang menikah karena alasan cinta sebanyak 88%, 81% menjawab karena komitmen, lalu mempunyai anak sebanyak 49% dan yang terakhir karena stabilitas keuangan 28%.

Berbicara mengenai pernikahan, pasti ada yang menikah dan diundang. Nah, diundang ke acara pernikahan oleh kerabat, teman atau sahabat, tapi kondisi sedang nggak memiliki pasangan bagaimana rasanya, ya?  Pasti itu terasa mengerikan!

Tetapi, bukan berarti nggak mungkin dilakukan dan kemudian nggak ingin menghadiri pesta pernikahan mereka yang sedang bahagia. Berikut ini ada tips sederhana untuk menghadiri acara the wedding seorang diri tanpa pasangan. Simak!

1. Harus tetap tampil keren dan stand out!

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasanganinstagram.com/britmanclass

Buktikan jika dirimu adalah cowok yang menawan dan penuh pesona yang siap menyambut para putri-bidadari yang hadir di pesta pernikahan seseorang. Yang utamanya adalah persiapkan pakaian paling keren dan berdandan yang oke. Jangan lupa menggunakan parfum terbaik yang dimiliki.

Kemudian, bergayalah seperti cowok metroseksual yang menawan dan mempesona.

2. Hadir bersama teman, biar sedikit "aman"

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasangansportsalcohol.com

Teman itu sangat berguna untuk diri kita sebagai manusia. Lantas, apa manfaatnya teman untuk suatu acara pernikahan? Bersama teman tentunya akan lebih meningkatkan rasa percaya diri ketika menghadiri acara the wedding.

Dan ketika sudah berada di tempat, bisa bercanda, tertawa dan menikmati pestanya dengan teman.

3. Goda para putri-bidadari yang hadir dan terindikasi single dengan cara elegan

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasanganinstagram.com/kamila.gee

Suatu pesta pernikahan pastinya dihadiri oleh berbagai gender, nggak terkecuali cewek. Di acara tersebut, pasti ada cewek cantik yang hadir dengan tampilan menarik dan hadir seorang diri. Maka dari itu, janganlah jadi pecundang yang cuman berdiri di sudut sendirian (jika hadir sendiri).

Nah, momen seperti ini yang seharusnya dimanfaatkan oleh jomblo. Gunakan kemampuan terbaik, mulai dari mendekati serta menggoda. Dan jadikan pesta sebagai ajang untuk mencari jodoh yang meriah. Siapa tahu bisa duduk sampai di pelaminan.

4. Ikut nimbrung ke rombongan orang lain

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasanganinstagram.com/mahmoudhasaneen

Salah satu trik yang jitu adalah dengan berkamuflase seperti bunglon. Jika hadir seorang diri, ikutlah saja bersama rombongan lain supaya nggak kelihatan sendirian di cara hajatan. Mulai dari ngobrol dan ketika momen "makan gratis".

Caranya, mendekatlah dengan mereka dan senggol sedikit supaya ada pembicaraan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Jomblo Berkelas vs. Jomblo Amatir, Kamu yang Mana?

5. "Jual diri" ke yang punya hajat

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasanganinstagram.com/jorge_gomes88

Maksudnya, jika yang punya acara itu adalah teman dekat, tawarkan diri sebagai salah satu orang yang berkontribusi untuk acaranya. Misalkan menjadi penerima tamu. Karena, jika datang seorang diri dan menjadi penerima tamu, hampir 100% nggak ada yang bertanya "Datang dengan siapa?".

Ya, itu tergantung masing-masing pribadi. Jika nggak terlalu malu menawarkan diri, mengapa nggak dicoba?

6. Hadapi pertanyaan "Kok gak bareng pasangan?" dengan cara yang ramah

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasanganinstagram.com/subhrojitandindranilfc

Tentu, yang punya hajat dan teman yang berangkat bersama ke kondangan nggak peduli status aslimu apa. Entah itu benar punya pasangan atau memang aslinya jomblo. Nyatanya, pertanyaan sepele yang singkat tersebut terkadang membuat seseorang tegang, tersindir dan turun mental.

Namun, itu harus dihadapi dengan cara yang ramah dan jelaskan mengapa nggak datang bersama pasangan. Misalnya, dengan cara menjelaskan minimnya waktu untuk mengurus percintaan karena terlalu sibuk.

7. Hadir dengan konsep "mandi capung"

Cowok Jomblo Masuk! Ini 7 Tips Pergi Kondangan Tanpa Pasanganworldofaweddingplanner.com

Tahu capung? Mereka ketika terbang kemudian menyentuh air, waktunya nggak lama. Bahkan nggak ada satu detik. Dan sebenarnya, tujuan datang ke acara pernikahan adalah untuk bertemu pengantin dan mengucapkan selamat kepada mereka, bukan?

Jadi, mengapa lama-lama berada di acara tersebut? Selain itu, juga nggak akan ketahuan jika datang seorang diri.

Nah, sekarang nggak perlu khawatir pergi ke pesta pernikahan tanpa pasangan, kan? Ternyata sesimpel itu!

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Sulit Didekati Cowok Duluan, Pantas Saja Jomblo

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You