Comscore Tracker

Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmu

Ayo atasi rasa malumu dan dapatkan hatinya

Sangat umum jika kamu menemukan wanita yang malu-malu jika diajak berbicara dengan lawan jenis, namun ternyata hal itu terjadi pula pada pria. Jika seorang wanita menjadi pemalu ketika berada di antara pria, tentu pria-pria tersebut akan dengan mudah mengajaknya bercanda dan membuat suasana menjadi lebih hangat.

Beda hal jika pria yang pemalu, akan menjadi sedikit lebih rumit jika hal ini yang terjadi karena biasanya pria lah yang membuka pembicaraan terlebih dahulu. Menjadi pria pemalu bukanlah hal yang memalukan, kamu bukan satu-satunya pria di dunia ini yang malu jika berada di antara wanita. Berikut ini adalah 5 tips agar kamu lancar berinteraksi dengan wanita pujaanmu:

1. Latihan berbicara

Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmuimdb.com/theperksofbeingawallflower

Bukan hanya anak kecil yang harus melatih kemampuan berbicaranya, oang dewasa pun tetap harus melatihnya agar saat berbicara dengan orang lain menghasilkan komunikasi yang baik. Latihan berbicara dapat dilakukan dengan cara berbicara pada diri sendiri. Mungkin terdengar seperti orang gila, namun hal inilah yang biasa dilakukan oleh motivator atau MC sebelum berbicara di hadapan orang banyak. Perkataan hal-hal baik tentang dirimu setiap hari. Semakin lama kamu akan menemukan kemampuanmu untuk berbicara di depan para wanita akan menjadi lebih baik.

2. Perhatikan tingkahmu saat berada di antara wanita

Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmuimdb.com/theperksofbeingawallflower

Perhatikanlah tingkahmu ketika berada di antara wanita. Apakah kamu cenderung menjauhi kerumunan orang, terutama wanita? Atau kamu adalah orang yang hanya mengatakan sesuatu jika ditanya saja, itu pun hanya jawaban “iya” dan “tidak” tanpa menjelaskan banyak hal? Atau kamu adalah orang yang terbata-bata ketika berbicara di depan wanita? Dengan mengetahui pola yang sering kamu lakukan, akan mudah untuk kamu mengatasinya.

3. Fokus pada topik pembicaraan

Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmuimdb.com/theperksofbeingawallflower

Perhatikan cara teman-temanmu berbicara ketika kamu sedang bersama dengan mereka. Secara perlahan mulailah untuk merespon apa yang mereka katakan dengan bertanya atau memberikan pendapatmu. Kebanyakan pria pemalu adalah orang yang cerdas namun tidak percaya diri untuk mengungkapkan pendapatnya. Fokus pada topik pembicaraan akan membuat kamu semakin yakin dengan pendapatmu dan mulai terbiasa untuk merespon perkataan orang.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

4. Jangan takut membuatnya terpukau

Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmuimdb.com/theperksofbeingawallflower

Ketika kamu sudah mulai berani berbicara dengan wanita, jangan terlalu stres memikirkan perkataan atau pertanyaan apa yang selanjutnya harus kamu keluarkan. Kalau kamu merasa telah mengatakan hal yang salah, buatlah candaan mengenai hal itu. Setelah kamu mengetahui hal apa yang dia suka dan tidak suka, mulailah membuatnya terpukau.

Hal kecil seperti mendengarkan lagu yang dia suka atau mengiriminya makanan yang dia suka. Jika dia menunjukkan bahwa dia tersentuh dengan yang kamu lakukan, itu tandanya dia memberikan lampu hijau untuk kamu terus melaju di hatinya.

5. Katakan humor terbaik yang kamu punya

Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmuimdb.com/theperksofbeingawallflower

Ketika dia mulai tertarik denganmu, mulailah untuk mengatakan humor terbaik yang kamu punya. Setiap orang memiliki selera humor yang berbeda itu artinya pria pemalu sepertimu pun memiliki humor atau candaan yang bisa kamu ceritakan. Jika dia benar-benar tertarik padmau, dia akan menikmati candaanmu walau mungkin sebenarnya candaan itu tidak telalu lucu. Sebuah candaan bisa menghangatkan suasana dan memperdalam sebuah hubungan.

Itu tadi 5 tips untuk kamu pria pemalu agar lebih menarik di hadapan wanita pujaanmu. Sadarilah bahwa sifat pemalu yang kamu miliki adalah sifat yang sudah lama ada di dalammu sehingga untuk mengatasinya kamu harus berjuang dengan begitu rupa. Usaha-usaha tersebut tidak akan berhasil jika kamu tidak memulainya dengan langkah awal. Oleh karena itu mulailah untuk mengambil langkah untuk mengatasi rasa malu yang ada di dalam dirimu.

Baca Juga: 5 Pertanda Hubungan Asmaramu Bikin Kamu Jadi Bucin, Waspada!

Wesa Bhadrasana Photo Verified Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya