Comscore Tracker

5 Jam Tangan G-SHOCK Analog Terbaik, 100 Persen Original!

Jam tangan dengan daya tahan nomor satu

Casio pertama kali merilis produk jam tangan G-Shock mereka pada tahun 1983, yakni G-Shock DW-5000. Hingga saat ini, terdapat banyak sekali varian G-Shock berbagai model dan fitur yang ditawarkan, mulai dari digital, analog, hingga perpaduan jam digital dan analog yang turut dirilis Casio.

Salah satu varian jam tangan terbaik dari Casio yang cukup laris di pasaran adalah seri G-Shock analog. Beberapa seri G-Shock analog yang sangat terkenal, antara lain MASTER OF G, MT-G, MR-G, G-Steel, dan beberapa lainnya.

Kalau kamu saat ini sedang mencari atau ingin memiliki jam tangan analog dari G-Shock, namun, masih kebingungan memilih seri apa yang cocok untuk digunakan, langsung saja intip kelima rekomendasi G-Shock analog pilihan terbaik berikut, yuk!

1. G-SHOCK AW-591BB-1A

5 Jam Tangan G-SHOCK Analog Terbaik, 100 Persen Original!G-SHOCK AW-591BB-1A (casio.com)

AW-591BB-1A merupakan salah satu seri jam tangan G-Shock terlaris dengan desain yang ringkas dan praktis. Meski terlihat simpel, jam tangan G-Shock satu ini juga telah dibekali fitur keamanan anti guncangan dan ketahanan terhadap air hingga kedalaman 200 meter, lho.

Strap dan bezel-nya yang didominasi warna hitam bikin jam tangan ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang pengin tampil lebih kasual dan elegan. Selain itu, kamu juga bisa dengan nyaman menggunakan jam tangan ini saat mengunjungi berbagai negara karena jam analog dari G-Shock satu ini telah dibekali fitur yang dapat melihat waktu dari dua negara berbeda sekalipun.

2. G-SHOCK GWF-A1000-1A

5 Jam Tangan G-SHOCK Analog Terbaik, 100 Persen Original!G-SHOCK GWF-A1000-1A (casio.com)

GWF-A1000-1A merupakan salah satu jam tangan G-Shock dari seri MASTER OF G yang dirancang khusus buat kamu yang hobi diving. Jam tangan ini telah dilengkapi fitur pengukur kedalaman air berstandar ISO 200 meter sehingga kamu bisa mendapatkan data yang akurat saat menyelam.

G-Shock GWF-A1000-1A memiliki tampilan casing dari material karbon berukuran 56,7×51,7×19,7mm dengan bobot 119 gram. Selain itu, GWF-A1000-1A ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas bluetooth yang bisa dihubungkan langsung ke smartphone melalui aplikasi G-SHOCK Connected, lho!

Baca Juga: 5 Jam Tangan G-SHOCK Terbaik, Tangguh di Segala Medan!

3. G-SHOCK GWR-B1000HJ-1A

5 Jam Tangan G-SHOCK Analog Terbaik, 100 Persen Original!G-SHOCK GWR-B1000HJ-1A (casio.com)

Jam tangan analog yang satu ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat membantu para penerbang untuk melakukan aktivitasnya dengan lancar. Pasalnya, GWR-B1000HJ-1A ini dibekali bezel 52 lapis lembar karbon yang dilengkapi juga dengan fitur tahan guncangan.

Meski demikian, GWR-B1000HJ-1A memiliki bobot yang cukup ringan di jajaran GravityMaster, yakni 72 gram saja. Di bagian dalam dial-nya, terdapat panel surya yang secara otomatis dapat mengisi baterai jam saat terkena cahaya, lho. Fitur tersebut membuat jam tangan GWR-B1000HJ-1A ini sangat cocok untuk pilot yang sering bepergian dengan rute panjang.

4. G-SHOCK MRG-G1000B-1A

5 Jam Tangan G-SHOCK Analog Terbaik, 100 Persen Original!G-SHOCK MRG-G1000B-1A (casio.com)

G-SHOCK MRG-G1000B-1A merupakan salah satu model jam tangan seri MR-G pertama yang hadir dibekali teknologi petunjuk waktu bertenaga surya dan pengendalian radio GPS. Dengan adanya fitur tersebut, jam ini mampu menampilkan waktu yang akurat di seluruh dunia.

MRG-G1000B-1A memiliki dimensi 54,7×49,8×16.9mm dengan bobot 153 gram. Jam ini mempunyai bezel dan tali berbahan titanium. Kacanya sendiri terbuat dari kristal safir dengan lapisan anti-silau. Untuk keamanan, MRG-G1000B-1A memiliki ketahanan terhadap guncangan maupun air hingga kedalaman 20 bar.

5. G-SHOCK MRG-B2000R-1A

5 Jam Tangan G-SHOCK Analog Terbaik, 100 Persen Original!G-SHOCK MRG-B2000R-1A (casio.com)

G-SHOCK MRG-B2000R-1A dirancang menggunakan warna-warna yang sarat akan nilai tradisional Jepang. Bahan yang digunakan pada bezel jam tangan ini menggunakan titanium yang direkristalisasi sehingga tampak seperti butiran kristal kecil.

MRG-B2000R-1A memiliki tali karet berbahan dura soft sehingga terasa nyaman saat digunakan. Jam tangan bertenaga surya ini memiliki dimensi 54,7× 49,8×16,9mm dengan bobot 138 gram. MRG-B2000R-1A juga dibekali beberapa fitur penting, seperti tahan terhadap guncangan dan magnet serta ketahanan air hingga 200 metermeter, lho.

Meskipun G-Shock dikenal sebagai jajaran jam tangan digital, ternyata seri analog dari G-Shock ini juga tidak kalah menariknya, bukan? Dari kelima rekomendasi jam tangan terbaik seri G-Shock analog di atas, mana yang menarik perhatian kamu banget?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Pria, Murah dan Berkualitas!

Ahmad Sandi Photo Verified Writer Ahmad Sandi

Menulis itu menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya