TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pertimbangan Sebelum Memutuskan Membeli Sepatu Suede

Cermati harga, kemudahan perawatan, dan kualitas suede bro

sneakers berbahan suede (pexels.com/Ray Piedra)

Sepatu suede adalah jenis alas kaki yang terbuat dari bahan beludru yang lembut. Berbeda dengan sepatu dari kulit, sepatu suede memiliki tekstur dan tampilan unik yang dapat menambah sentuhan complexity dan gaya pada pakaian apa pun. Sepatu suede tersedia dalam berbagai gaya, termasuk loafer, oxfords, dan boots, dan tersedia dalam berbagai warna, mulai dari warna netral klasik seperti coklat dan hitam hingga nuansa eye-catching seperti merah dan biru.

Sepatu suede adalah cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan modern pada pakaian apa pun. Namun, sebelum kamu mengeluarkan uang pada sepasang sepatu suede, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah tiga hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli sepatu suede. Simak dengan baik, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Pria Hindari Saat Memakai Sepatu Bahan Suede

1. Tentukan jenis sepatu yang kamu butuhkan

boots berbahan suede (pexels.com/Josh Sorenson)

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat berbelanja sepatu suede adalah jenis sepatu yang kamu butuhkan. Sepatu suede hadir dalam berbagai gaya, termasuk loafers, oxfords, boots, dan bahkan sneakers. Setiap gaya memiliki fitur uniknya sendiri dan cocok untuk berbagai acara.

Misalnya, sepatu loafers adalah pilihan yang bagus untuk pakaian santai, sedangkan sepatu oxford lebih formal dan ideal untuk pertemuan bisnis atau acara resmi. Boots, di sisi lain, serba guna dan dapat digunakan untuk berbagai jenis acara. Saat memutuskan jenis sepatu yang akan dibeli, pertimbangkan gaya hidup kamu dan kapan sepatu tersebut akan dikenakan, hal ini akan membantu kamu memilih gaya yang fungsional dan stylish.

2. Cermati kualitas suede dengan baik

loafers berbahan suede (pexels.com/Alp Yıldızlar)

Kualitas suede sangat bervariasi, dan penting untuk memilih bahan berkualitas tinggi yang tahan lama. Carilah sepatu suede yang terbuat dari kulit full-grain, yang merupakan kulit kualitas tertinggi yang tersedia. Kulit full-grain tahan lama, mempunyai sirkulasi udara yang baik, dan akan mengembangkan tekstur yang indah seiring waktu.

Selain kualitas suede, penting juga untuk mempertimbangkan warnanya. Sepatu suede hadir dalam berbagai warna, mulai dari warna netral klasik seperti hitam hingga nuansa berani seperti biru. Saat memilih warna, pertimbangkan gaya pribadi dan warna di lemari pakaian kamu. Warna-warna netral lebih serbaguna dan dapat dikenakan dengan berbagai pakaian, sedangkan warna yang lebih terang dapat menjadi tambahan baik pada pakaian yang dengan warna yang lebih lembut.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Sepatu Suede Pria Biar Makin Awet, Catat Bro!

Verified Writer

Yohan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya