Comscore Tracker

5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru Imlek

Salah satu tradisi yang wajib dilakukan menyambut Imlek

Tahun Baru Imlek 2022 bakal jatuh pada Selasa (01/02/2022) mendatang. Tinggal menghitung hari saja, gak heran kalau masyarakat berdarah Tionghoa di Indonesia sudah mulai menyiapkan ini dan itu menjelang perayaan Imlek. Bahkan, bagi kamu yang ikut merayakan Imlek, pasti sudah mulai melakukan beberapa tradisi sebelum hari Imlek tiba.

Salah satunya tradisi memotong rambut sebelum Imlek. Tradisi ini dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai simbol membuang seluruh kesialan dan beban yang ada di tahun sebelumnya.

Nah, buat kamu cowok-cowok yang sedang kebingungan untuk menentukan gaya potongan rambut seperti apa untuk perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, yuk simak lima inspirasi gaya potongan rambut pria berikut ini yang IDN Times rangkum khusus buatmu, Bro! Simak sampai habis, ya!

1. Side swept faded haircut

5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru ImlekVerrell Bramasta (Instagram.com/bramastavrl)

Jenis potongan rambut yang satu ini cocok buat kamu yang pengin tampil edgy! Gak cuma menawarkan pesona klimis, side swept faded haircut juga cocok dipakai oleh semua bentuk wajah, khususnya pemilik wajah bulat.

Mengapa side swept faded haircut bisa jadi salah satu referensi untuk pemilik wajah bulat? Pasalnya, side swept hairstyle akan membuat wajahmu terlihat panjang, serta bagian samping dan belakang rambut yang dipotong lebih pendek atau fade smooth akan menambah ilusi lancip pada wajah. 

2. Caesar cut

5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru ImlekFadly Faisal (Instagram.com/fadlyfsl_)

Satu lagi potongan rambut pendek yang bisa kamu coba, yakni caesar cut. Meskipun gaya rambut pendek untuk pria ini sudah ada sejak lama, namun variasi modernnya sangat keren yang membuatnya kembali populer belakangan ini. 

Potongan caesar ini identik dengan tampilan yang sangat pendek jatuh ke depan, dipotong menjadi pinggiran tumpul. Gaya rambut pendek super edgy ini sangat cocok untuk musim panas. Kamu juga bisa menggabungkan gaya rambut ini dengan cambang yang dicukur bersih.

Kalau kamu pengen tampil dengan gaya rambut yang simpel tanpa membutuhkan banyak effort untuk menata ataupun merawatnya, kamu bisa mempertimbangkan haircut ini. Tertarik mencobanya?

3. French crop

5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru ImlekManu Rios (Instagram.com/manurios)

Rambut dengan potongan french ini juga menjadi salah satu gaya rambut pendek yang difavoritkan banyak orang. Untukmu yang menyukai tampilan messy, bisa coba model haircut yang bernama french crop ini.

Mirip dengan caesar cut, rambut dalam gaya ini dibuat sangat pendek di bagian samping dan belakang, namun sedikit lebih panjang di bagian depan. Tata potongan french crop ini dibuat dengan menyisirnya ke samping dan membiarkan rambut terlihat berantakan dengan mudah.

Satu-satunya perbedaan antara french crop dan caesar cut adalah panjang poni atau rambut depan. Untuk french crop memiliki panjang poni yang sedikit lebih panjang daripada caesar cut. 

Baca Juga: 9 Inspirasi Tas Pria untuk Menunjang Penampilanmu di Hari Imlek, Kece!

4. The quiff

5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru ImlekAnrez Putra (Instagram.com/anzadelio)

Potongan rambut dengan gaya quiff juga bisa jadi salah satu referensimu. Gaya ini menampilkan rambut yang lebih panjang ke arah tengah dan rambut yang lebih pendek di bagian samping.

Gaya rambut ini juga bisa kamu mengombinasikan dengan potongan fade atau undercut untuk bagian sampingnya yang menjadi pilihan banyak pria untuk tampil klimis nan menawan. Biar penampilanmu terlihat extraordinary, bisa banget untuk menambahkan tatoo hair di bagian samping rambut. Dijamin penampilanmu bakal jadi pusat perhatian, Bro!

5. Spiky undercut with low fade

5 Inspirasi Gaya Potongan Rambut Pria untuk Perayaan Tahun Baru ImlekNick Jonas (Instagram.com/nickjonas)

Spikes adalah salah satu gaya rambut klasik untuk pria yang memiliki beberapa variasi untuk dipilih. Gak sedikit seleb Indonesia hingga dunia yang menata rambutnya dengan gaya rambut yang terinspirasi dari tren tahun 80-an ini.

Salah satunya Nick Jonas yang menerapkan variasi gaya rambut spikes dengan sentuhan klimis. Ia menggabungkan potongan undercut dengan low fade, serta menggunakan gaya spike klasik untuk tatanan rambut di bagian tengah.

Selain tampak kece di hampir semua jenis rambut dan bentuk wajah, spikes juga cukup low-maintenance atau mudah diatur. Kamu cukup merapikan potongan setiap bulan untuk mempertahankan panjang rambut di bagian sisinya agar terlihat lebih tipis dari bagian tengahnya.

Nah, itulah tadi lima inspirasi gaya potongan rambut pria yang bisa kamu jadikan refrensi untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Gimana, sudah menetapkan pilihan untuk memotong rambut dengan gaya apa? Coba tulis di kolom komentar, ya!

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya