Comscore Tracker

Biar Makin Gagah, Ini Tips Memilih Ukuran Jas yang Pas untuk Tubuhmu!

#CowokBanget Nyaman dipakai, tentunya

Setelan jas adalah pakaian yang akan membuat pria tampak semakin gagah. Meskipun banyak acara yang tidak mewajibkan untuk menggunakan jas, penggunaan jas jelas akan membuat kamu tampil beda dibanding pria-pria lainnya. Namun, banyak pria yang mungkin belum paham cara memilih jas yang sesuai dengan tubuh sehingga seringkali terlihat aneh saat memakainya.

Jas yang baik akan membuat tubuh besar tampak langsing dan tubuh kecil tampak berisi. Oleh karena itu, hal paling penting dalam memilih jas adalah menyesuaikannya dengan ukuran tubuh. Apabila kamu menggunakan jas yang dipesan khusus, kamu tidak perlu khawatir karena tukang jahit akan membantu memeriksa ukuran tubuhmu.

Namun, tentu lebih baik jika kamu mengetahui beberapa tips agar lebih yakin bahwa jas yang dipesan memiliki ukuran pas dan good-looking.

1. Pertama adalah bagian bahu

Biar Makin Gagah, Ini Tips Memilih Ukuran Jas yang Pas untuk Tubuhmu!Pexels.com/Bruce Mars

Bagian bahu sebagai tempat bantalan jas agar dapat melekat pada badan dengan sempurna. Bantalan ini harus pas dengan lebar bahu kamu agar nyaman dipakai dan tampak gagah. Jika lebat bahu terlalu besar akan membuat kamu tampak aneh, sedangkan jika terlalu pendek akan membuatmu tidak nyaman menggunakan jas tersebut.

Tips paling mudah untuk mengetahui lebar bahu jas sudah tepat atau belum adalah memudahkanmu bergerak dan bantalan bahu tidak melewati ujung dari bahumu.

2. Kedua, bagian dada

Biar Makin Gagah, Ini Tips Memilih Ukuran Jas yang Pas untuk Tubuhmu!www.groupon.com

Bagian dada diukur untuk menentukan jarak kancing paling atas dengan dada. Tips paling mudah untuk mengeceknya adalah jarak tersebut tidak boleh lebih lebar dari satu jengkal tanganmu. Jas tersebut juga harus mudah dikancing, jika sulit berarti jas tersebut kekecilan.

Mengukur lebar dada juga penting agar jas yang kamu kenakan tidak terlihat kedodoran ataupun terlalu sempit. Hal ini juga berpengaruh terhadap kenyamananmu, lho.

3. Ketiga, panjang lengan

Biar Makin Gagah, Ini Tips Memilih Ukuran Jas yang Pas untuk Tubuhmu!stapico.ru

Ketiga adalah panjang lengan harus pas. Tips paling mudah adalah ketika lengan diluruskan, tanganmu terlihat jelas dan tidak tertutup sama sekali. Beberapa model juga menyediakan panjang lengan yang lebih pendek agar menonjolkan ujung kemeja. Namun, jika terlalu pendek akan membuat lengan sulit digerakkan dan sebaliknya jika terlalu panjang akan membuat kamu tampak culun.

4. Keempat, panjang Jas

Biar Makin Gagah, Ini Tips Memilih Ukuran Jas yang Pas untuk Tubuhmu!www.gq.com

Ini adalah bagian terpenting dari jas yang sangat menentukan keseluruhan penampilanmu. Jas yang panjang akan membantu kamu tampak lebih ramping, sedangkan jas yang pendek akan membuat kamu tampak tinggi. Namun, kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuhmu.

Tips terbaik memilih panjang jas yang sesuai adalah jas tersebut harus bisa menutupi bokongmu.

5. Terakhir adalah jumlah kancing

Biar Makin Gagah, Ini Tips Memilih Ukuran Jas yang Pas untuk Tubuhmu!gearpatrol.com

Jumlah kancing juga berpengaruh pada penampilan, untuk kamu yang bertubuh kurus kami menyarankan untuk menggunakan jas berkancing 2 atau 3 agar dapat menutupi badan. Sebaliknya, yang berbadan gemuk disarankan menggunakan jas berkancing satu agar memberikan efek ramping bagi pemakainya.

Untuk kamu yang berotot atau berbentuk segitiga terbalik, kamu lebih baik memilih jas yang simpel agar tubuhmu dapat terlihat. Kamu disarankan menggunakan jas dengan 2-3 kancing, tetapi kaitkan salah satu kancing saja agar tampak lebih rapih dan smart.

Itulah tips saat menentukan ukuran jas yang tepat untukmu. Penampilan yang baik berarti kamu menghormati diri sendiri dan orang lain. Nah, selamat mencoba, ya!

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya