Comscore Tracker

Stussy Rilis Kolaborasinya dengan Portishead, Band Legendaris Inggris!

Tribute buat album ikoniknya Portishead

Buat kamu yang suka streetwear style, pasti sudah gak asing lagi dong dengan brand Stussy? Salah satu brand streetwear tertua di industrinya ini memiliki perkembangan yang sangat pesat dan banyak berkolaborasi dengan brand-brand premium seperti Converse dan Nike.

Nah, baru-baru ini Stussy resmi merilis project kolaborasi spesial mereka bareng band legendaris asal Bristol, Inggris, yaitu Portishead. Kolaborasi tersebut merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah. Penasaran bagaimana tampilannya? Simak ulassan ini sampai habis, ya!

1. Tribute untuk Dummy, album ikoniknya Portishead

Stussy Rilis Kolaborasinya dengan Portishead, Band Legendaris Inggris!Stüssy x Portishead (instagram/stussy)

Kolaborasi ini hadir dalam sebuah artikel t-shirt yang menampilkan foto dari cover album ikonik Portishead berjudul Dummy. Ini merupakan debut album dari band legendaris ini dengan foto vokalis Beth Gibbons sebagai artwork di cover-nya. Foto tersebut diambil dari To Kill a Dead Man, sebuah short movie bikinan Portishead dengan soundtrack karya mereka.

Menariknya, film itu sendiri jadi jalan yang membantu Portishead buat menandatangani kontrak dengan Go! Beat Records, sebuah label rekaman asal London. Wah, gak salah sih kalau Stussy bikin kolaborasinya untuk tribute buat album ini.

2. Portishead menjadi salah satu band visioner pada tahun 90-an

Stussy Rilis Kolaborasinya dengan Portishead, Band Legendaris Inggris!Stüssy x Portishead (instagram/stussy)

Portishead merupakan grup musik Inggris asal Bristol, Amerika Serikat. Nama Portishead sendiri diambil dari sebuah kota dengan nama yang sama, 13 km ke arah barat Bristol. Band legendaris ini dibentuk pada tahun 1991 yang terdiri dari Beth Gibbons, Geoff Barrow, dan Adrian Utley.

Seperti yang diketahui, sepanjang dekade 1990-an Portishead menjadi salah satu band visioner yang ngebentuk musik alternatif di era tersebut. Mereka konsisten mengeluarkan karya-karya inovatif dan jadi band influential sampai saat ini, loh!

3. Tersedia di online maupun offline store

Stussy Rilis Kolaborasinya dengan Portishead, Band Legendaris Inggris!Stüssy x Portishead (instagram/portisheadofficial)

Koleksi eksklusif t-shirt Dummy dari Portishead x Stussy tersedia dengan tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan biru. Rilis secara online di official webstore secara global. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya di sejumlah offline store Stussy dan beberapa lokasi Dover Street Market.

Jadi, bagi kamu penggemar band legendaris tersebut, koleksi dari kolaborasi Portishead x Stussy ini jangan sampai terlewatkan. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa kunjungi website atau media sosial resminya ya, Bro!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya