Comscore Tracker

5 Tips Fashion Simpel untuk Pria Berkulit Gelap, Catat!

Maksimalkan tampilanmu

Memiliki kulit berwarna gelap memang menjadi tantangan sendiri. Khususnya di Indonesia, kulit sawo matang hingga gelap memang mendominasi dibandingkan warna kulit lainnya. 

Apakah kamu menjadi salah satu pria yang memiliki jenis kulit tersebut? Sebaiknya kulit gelapmu dipadukan dengan fashion yang pas agar tampilanmu menjadi maksimal. Bagaimana caranya? Simak beberapa tips fashion di bawah ini sampai habis, ya!

1. Hindari penggunaan outfit serba putih

5 Tips Fashion Simpel untuk Pria Berkulit Gelap, Catat!Pria dengan outfit putih (Pixabay/Prostock-Studio)

Kini fashion pria sudah berkembang dengan pesat. Tampilan keseluruhan serba warna putih pun tak hanya dikenakan oleh perempuan, terkadang pria juga mengikuti tren ini. Sayangnya tampilan serba putih ini terlihat kurang cocok dengan pria berkulit gelap.

Warna putih akan terlihat kontras dengan warna kulitmu yang gelap. Dengan begitu, tubuhmu pun akan terlihat lebih berisi lagi. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan tampilan all white. Jika tetap ingin mengenakan warna putih ada baiknya untuk memadukannya dengan warna gelap.

2. Khaki bisa jadi warna andalan

5 Tips Fashion Simpel untuk Pria Berkulit Gelap, Catat!Pria memakai celana khaki (Pexels.com/Maksim Goncharenok)

Warna khaki memang menjadi andalan banyak pria karena warnanya menenangkan dan mudah dilakukan mix and match dengan warna lainnya. Begitu juga untuk kamu yang memiliki kulit gelap, outfit dengan warna khaki bisa jadi andalan.

Cukup dengan memadukan celana khaki dengan t-shirt atau kemeja berwarna gelap. Dijamin tampilanmu menjadi lebih stylish dan trend dengan penggunaan warna ini.

3. T-shirt warna hitam bisa jadi pilihan terbaik untuk sehari-hari

5 Tips Fashion Simpel untuk Pria Berkulit Gelap, Catat!Kaus hitam (unsplash.com/Luis Quintero)

Warna hitam memang bisa jadi pilihan terbaik untuk semua orang. Dari kulit putih hingga kulit gelap, kamu bisa memilih warna hitam sebagai busana yang tepat untuk dikenakan pada berbagai kesempatan.

Nah, untuk pria berkulit gelap, coba kenakan kaus warna hitam sebagai tampilan andalan. Walaupun busananya terkesan santai, tapi kaus hitam selalu berhasil membuat pria tampak lebih macho.

Baca Juga: 5 Tips Fashion Pria yang Simpel tapi Gak Bikin Bosan, Harus Coba! 

4. Jika ingin tampil colorful, pilihlah warm undertone

5 Tips Fashion Simpel untuk Pria Berkulit Gelap, Catat!Ilustrasi pakaian berwarna hangat (pexels/Marcelo Dias)

Kamu ingin mengenakan busana berwarna cerah? Jangan sampai salah pilih warna. Untuk kulit gelap, warna-warna dengan warm undertone akan sangat pas jika kamu kenakan. Kamu bisa memilih warna orange, kuning, atau merah.

Kamu juga masih bisa mengenakan warna pink untuk tampilan yang lebih fun. Hindari penggunaan warna hijau atau biru gelap karena membuat kulit gelapmu tampak kurang maksimal. 

5. Gunakan warna pastel

5 Tips Fashion Simpel untuk Pria Berkulit Gelap, Catat!Pria dengan outfit lilac (pixabay.com/Atstock Productions)

Selain warna undertone, warna pastel juga cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan warna cerah. Penampilan pria dengan kulit sawo matang pastinya terkesan lebih cerah, segar dan bercahaya ketika mengenakan padu padan pakaian dengan dominasi warna pastel. 

Tidak harus mengombinasikan berbagai macam warna pastel dalam satu look. Kamu bisa mengakali dengan mengombinasikan atasan dan bawahan gradasi turunan warna pastel. Misalnya menggabungkan kemeja warna ungu muda dengan celana jeans warna lilac. 

Baca Juga: 5 Tips Fashion untuk Pria Kurus agar Terlihat Lebih Berisi, Lakukan!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya