Comscore Tracker

Kenapa Dinamakan Celana Chino? Ini Lho Sejarahnya!

Namanya Chino karena ...

Siapa sih yang gak kenal sama celana chino? Hampir semua cowok masa kini pasti menggunakan celana chino sebagai alternatif tampil macho selain celana jeans. Modelnya yang kece sangat pas dipakai untuk suasana formal seperti bekerja dan suasana non formal seperti hangout sama gebetan.

Namun tahukah kamu, kenapa sih nama celana ini Chino? Kenapa gak Americano atau Indonesiano? Lalu juga mengapa celana ini begitu populer, bagaimanakah sejarah munculnya celana Chino ini sendiri. Berikut penjelasannya.

Penggunaan nama Chino bukan tanpa alasan, ada sejarah di baliknya.

Kenapa Dinamakan Celana Chino? Ini Lho Sejarahnya!ashleyweston.com

Sesuai namanya celana ini memang ada kaitannya dengan China atau Tiongkok. Disebutkan bahwa pada zaman awal muncul tren celana ini materialnya menggunakan katun yang diimpor langsung dari daratan Tiongkok. Agar tak merepotkan penyebutan jenis celana, maka nama Chino pun dipilih.

Selain itu, cerita lain menyebutkan bahwa istilah celana Chino muncul saat Amerika menduduki Filipina setelah perang antara Spanyol vs Amerika. Istilah Chino muncul saat warga Filipina yang kebanyakan menggunakan bahasa campuran Tagalog dan Spanyol kala itu menyebut celana yang dikenakan oleh tentara Amerika dengan istilah Chino atau merujuk pada penyebutan negara Tirai Bambu tersebut dalam pelafalan bahasa Spanyol.

Baca Juga: 7 Model Celana yang Pas untuk Memikat Wanita, Coba Deh!

Jauh sebelum ngetren sekarang, ternyata celana Chino sudah digemari sejak lama.

Kenapa Dinamakan Celana Chino? Ini Lho Sejarahnya!ontheedge.ru

Kalau kamu amati nih bro, celana Chino memang nampak baru ngetren beberapa tahun belakangan. Bahkan celana Chino dijadikan simbol cowok masa kini. Padahal nih, celana Chino sebenarnya sudah populer sejak dahulu kala lho.

Diketahui, celana Chino pernah menjadi tren di era Perang Dunia ke-II. Pabrik-pabrik pemintalan kapas di Carolina Utara, Cramerton Mills adalah pemasok kapas terbesar yang digunakan untuk membuat jutaan celana prajurit militer di era Perang Dunia ke-II.

Setelah perang berakhir, prajurit-prajurit militer ini menggunakan celana perangnya dalam menjalani aktivitas harian. Akibatnya nih, pada tahun 1950-an masyarakat umum di daratan Amerika pun tertarik dan turut mengenakan celana Chino ketika pergi ke kampus dan atau ke kantor.

Celana Chino masa kini sudah jadi bagian fashion cowok dan bahkan sudah jadi simbol.

Kenapa Dinamakan Celana Chino? Ini Lho Sejarahnya!mrporter.com

Beberapa dekade berlalu, celana Chino pun nyatanya kembali disukai. Bermula dari tren kalangan selebriti pria dunia, Chino kini jadi simbol fashion cowok-cowok dunia dari berbagai kalangan baik figur publik, pekerja kantoran hingga pelajar.

Celana Chino pun terus dikreasikan dengan berbagai model, seperti menciptakan celana Chino dengan berbagai warna. Celana yang dulunya dianggap membosankan, kini tampil secara lebih segar dan mampu menjawab berbagai permintaan gaya. So, jangan ragu pakai celana Chino lagi bro!

Baca Juga: Cewek Pasti Suka, 6 Warna Celana Chino Ini Kudu Dikoleksi

Line IDN Times

Topic:

Just For You