Comscore Tracker

Biar Kinclong, Ikuti Langkah-Langkah Bersihkan Sepatu Sneaker Berikut Ini Bro!

Jadi seperti baru lagi deh!

Cowok itu memang identik sama sneaker. Hampir semua cowok itu pasti punya satu buah sneaker di rak sepatunya.

Meski digandrungi, ternyata gak banyak cowok yang sadar dan paham gimana cara membersihkan sepatu model sneaker. Padahal sih, membersihkan sepatu sneaker itu gak susah bahkan bisa dibilang mudah banget!

Butuh bukti? Yuk simak aja langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Lepas tali sepatu.

Biar Kinclong, Ikuti Langkah-Langkah Bersihkan Sepatu Sneaker Berikut Ini Bro!highsnobiety.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk membersihkan sneaker adalah lepas semua tali sepatu. Hal ini perlu dilakukan bro, supaya proses membersihkan sepatu sneaker jadi lebih mudah.

Bagian atas terutama di bawah tali sepatu ini wajib banget dibersihin lho! Soalnya, bagian ini biasanya yang paling sering kotor dan tempat bersarangnya debu.

2. Lanjutkan dengan membersihkan tiap bagian atas sepatu.

Biar Kinclong, Ikuti Langkah-Langkah Bersihkan Sepatu Sneaker Berikut Ini Bro!vanscentre.blogspot.com

Setelah semua tali kamu copot bro, bersihkan debu dan kotoran yang menempel di bagian atas dengan menepuk-nepuk sneaker. Kemudian, bilas setiap bagian atas sepatu dengan lap atau handuk yang sudah direndam di dalam air bersuhu sedang atau 40 derajat celcius.

Perlu kamu ingat bro! Untuk bagian sol, sebaiknya pakai sponge yang telah direndam air hangat terlebih dahulu. Baru deh kamu gosok bagian sol hingga bersih.

Baca Juga: 6 Cara Cerdas Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Keren Sampe Puluhan Tahun

3. Jangan lupa, menyikat tiap bagian sepatu ya!

Biar Kinclong, Ikuti Langkah-Langkah Bersihkan Sepatu Sneaker Berikut Ini Bro!wikihow.com

Nah, kalau semua bagian sudah kamu bersihkan dengan lap maka lanjutkan dengan menyikat tiap bagian sepatu menggunakan sikat gigi bekas atau soft brush khusus sepatu yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran bro!

Biar sepatumu jadi bersih maksimal, jangan lupa juga gunakan sabun atau shoe cleanser khusus yang kini bisa kamu temukan mudah di toko-toko online. Dijamin, sneaker kesayangan bakal lebih kinclong dan bebas noda.

4. Kalau sudah disikat, keringkan sepatu tapi...

Biar Kinclong, Ikuti Langkah-Langkah Bersihkan Sepatu Sneaker Berikut Ini Bro!highsnobiety.com

Kalau kamu sudah selesai menyikat tiap bagian sepatu sneaker-mu bro, basahi tiap bagian pakai air hangat. Baru setelah itu, keringkan sepatumu pakai la atau handuk bersih.

Nah, perlu kamu ingat bro! Setelah dikeringkan pakai handuk, jangan langsung jemur sepatu di bawah matahari lho. Soalnya, hal itu bisa bikin sepatu malah rusak bahkan bikin warna sepatu jadi cepat pudar.

Cukup jemur sepatu di dekat tempat yang teduh, seperti di dekat jendela atau di bawah jemuran.

5. Agar lebih sempurna, lapisi sepatu pakai spray khusus.

Biar Kinclong, Ikuti Langkah-Langkah Bersihkan Sepatu Sneaker Berikut Ini Bro!amazon.com

Biar sepatu gak gampang kotor dan terlindungi, usahakan selalu menyemprot sepatu dengan spray khusus yang kini sudah dijual bebas di pasaran. Tapi ingat, semprot spray setelah sepatu benar-benar kering ya!

Soalnya, kalau kamu menyemprotkannya ketika sepatu masih basah maka bahan cair spray bisa jadi bikin sepatu jadi tambah rusak. Jadi hati-hati juga ya saat mengaplikasikan spray ini.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membersihkan sepatu model sneaker-mu bro! Semoga bermanfaat tips dari kami kali ini.

Baca Juga: 10 Cara Cerdik Mengikat Tali Sepatu Agar Tak Mudah Cedera Saat Lari

Line IDN Times

Topic:

Just For You