Comscore Tracker

5 Trik Fashion Biar Anak Teknik Tampil Modis dan Tetap Simpel

Mudah dipraktekkan dan gak keluar banyak duit

Menjadi anak teknik memang berat. Dari perkuliahan sampai dengan kehidupannya yang serba

monokrom, seakan nggak ada yang bisa dibanggakan kecuali nama besar anak teknik itu sendiri.

Belum lagi banyak keluhan bahwa anak teknik rawan jomblo. Keluhan itu bukan tanpa dasar. Rasio antara laki-laki dan perampuan yang terlampau jauh dan dandanan anak teknik yang itu-itu aja membuat kurang enak dipandang.

Gimana mau enak dipandang kalau di kampus pakaiannya korsa sama baju panitia terus? Mungkin buat kalian itu sebuah kebanggaan tapi nggak bagi sebagian orang. Masa iya isi lemari

cuma ada baju korsa sama baju panitia? Alangkah lebih baik apabila kamu segera mengubah penampilan biar pas masuk kuliah ada cewek yang kecantol. Minimal dapet temen cewek yang spesial deh. Ini dia trik fashion untukmu agar modis dan tetap simpel!

1. Selalu sedia jenis kemeja apapun selain korsa dan baju panitia

5 Trik Fashion Biar Anak Teknik Tampil Modis dan Tetap Simpeluk.businessinsider.com

Baju korsa adalah salah satu baju kebanggaan anak teknik. Saking bangganya justru dipakai setiap saat, parahnya lagi nggak kenal kondisi. Baik buat kuliah, ketemu dosen sampai mejeng depan fakultas lain.

Okelah kalau pakai baju korsa pas depan temen atau dosen, tapi jangan di depan cewek juga dong, apalagi di depan anak fakultas lain.Yang ada kamu dicap fanatik dengan baju korsamu. Mungkin malah dianggap alay. Apalagi anak fakultas lain nggak ngerti kebanggaan yang kamu rasakan ketika memakai baju korsa.

Sebaiknya pakailah baju korsa seminggu sekali aja. Sisanya pakai kemeja yang ada dilemarimu. Baik itu kemeja flanel, denim atau yang casual. Nggak ada salahnya kamu ganti dengan kemeja tersebut. Yang ada kamu terlihat elegan di depan cewek.

2. Gunakan sepatu yang enak dan cocok dilihat dalam berbagai situasi

5 Trik Fashion Biar Anak Teknik Tampil Modis dan Tetap Simpelesquire.com

Anak teknik dalam berpenampilan terkenal cuek. Segalah hal yang bisa dipakai, ya dipakai. Termasuk juga sepatu.

Entah karena sepatu lainnya belum dicuci atau karena sepatu kesayangan. Nggak sedikit diantara merka memakai sepatu yang nggak semestinya. Misalnya saja memakai sepatu futsal sewaktu kuliah. Memangnya sejak kapan kampus beralih fungsi jadi lapangan futsal?

Jika satu kampus isinya cowok semua sih gak masalah. Bagaimana kalau kampusmu heterogen sehingga yang merhatiin kamu banyak? Daripada kamu dicap norak gara-gara sepatu, lebih baik pas ada kuliah pakai sepatu yang yang cocok dipakai di segala kondisi, seperti sneakers atau boots. Sedangkan sepatu lainnya, kamu simpan dan pakai di tempat yang tepat.

3. Mau yang simpel dan elegan. Kaos polo bisa jadi alternatif

5 Trik Fashion Biar Anak Teknik Tampil Modis dan Tetap Simpeltheidleman.com

Anak teknik terkenal malas berurusan dengan hal yang ribet. Tujuan perkuliahannya saja agar bisa membuat sesuatu yang ribet menjadi ringkas. Alhasil pola pikir tersebut sudah menjadi bagian dari anak teknik sendiri.

Begitu juga dengan urusan berpakaian. Mereka ogah ribet dengan aksesoris dan lain-lainnya yang bisa membuang waktu. Itulah kelebihan sekaligus kelemahan anak teknik. Karena gak pengen ribet, jadinya pakaian apapun jadi.

Untuk itu, kaos polo bisa menjadi alternatif. Selain elegan dan nggak ribet, kaos polo juga cocok di segala situasi, baik formal atau non formal.

4. Paduan kaos dan jaket juga selalu berhasil

5 Trik Fashion Biar Anak Teknik Tampil Modis dan Tetap Simpelthemiddlephinger.com

Paduan jaket dan kaos juga selalu berhasil di setiap kesempatan. Kombinasinya juga gak ribet. Bisa dipakai pas kuliah, main atau waktu lagi diluar.

Banyak jenis jaket yang bisa dipilih. Mulai jadi jaket Bomber dan Varsity bisa jadi referensi kalian. Jaket-jaket tadi banyak dijual diberbagai tempat. Untuk harganya, cukup cari yang cocok dengan kantongmu

5. Tambah jam tangan di pergelangan tangan biar makin maskulin

5 Trik Fashion Biar Anak Teknik Tampil Modis dan Tetap Simpelgoodlucktripjapan.com

Sebagai anak teknik yang terkenal sistematis dalam mengerjakan sesuatu, pengukuran dan presisi menjadi faktor yang gak bisa lepas darimu. Agar pandangan itu benar-benar terwujud, kamu bisa menerapkannya dengan memakai jam tangan.

Jam tangan bukan hanya fungsinya sebagai penunjuk waktu dan aksesoris. Jam tangan bisa juga sebagai simbol dari karakter seseorang. Orang yang memakai jam tangan pasti dapat memanfaatkan waktunya dengan baik. Bahkan percaya bahwa pemakai jam tangan adalah orang yang sangat peduli dengan kualitas.

Nah, itulah sejumlah trik fashion yang cocok buat anak teknik. Yuk, terapkan mulai sekarang!

Ishak Okta Sagita Photo Community Writer Ishak Okta Sagita

engineering wannabe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You