Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sederhana yang Dimiliki Oleh Cowo Sejati, Kamu Yang Mana?

Sudah punya semuanya belum?

Jadi cowo zaman sekarang memang gampang-gampang susah. Nah, tahu gak sih kamu, seorang cowo sejati punya kebiasaan yang selalu dia lakukan di manapun dia berada loh. Ini yang membedakan cowo sejati dengan cowo biasa. Yuk kita simak apa aja kebiasaannya!

1. Saat merantau, sering menghubungi orang tua

5 Kebiasaan Sederhana yang Dimiliki Oleh Cowo Sejati, Kamu Yang Mana?Pexels/bruce mars

Sebagai calon pemimpin dalam keluarga, cowo punya rasa tanggung jawab yang lebih besar pada keluarga, khususnya saat jauh dari orang tua. Itulah sebabnya, meski terkesan lebih cuek, diam-diam cowo justru rajin menelpon orang tua lho.

Walaupun ngga bisa ngobrol panjang berpuluh-puluh menit seperti cewe, tapi yang penting niat untuk mencari tahu keadaan orang tua di rumah sudah dituntaskan. Buat cowo, rajin menelepon orang tua adalah salah satu bentuk upaya menjaga dan memastikan seluruh anggota keluarga baik-baik saja selagi kita berada jauh dari mereka.

2. Mendahulukan orang-orang yang diprioritaskan di sarana umum

5 Kebiasaan Sederhana yang Dimiliki Oleh Cowo Sejati, Kamu Yang Mana?Unsplash/Rafael De Nadai

Untuk urusan yang satu ini, kita boleh bangga orang menilai bahwa cowo memang lebih peduli sekitar, khususnya di sarana umum. Lagi duduk di kendaraan umum dan lihat lansia cari tempat duduk, kita langsung sigap berdiri dan memberikan tempat duduk.

Entah kenapa, cowo terkesan lebih tau kapan harus sigap berkorban buat orang lain, khususnya di tempat umum. Naluri yang satu ini kayanya memang udah ada di diri cowo karena kebiasaan menjaga adik atau teman perempuan sejak kecil deh. Setuju gak?

3. Gak pernah buang sampah sembarangan

5 Kebiasaan Sederhana yang Dimiliki Oleh Cowo Sejati, Kamu Yang Mana?videoblocks.com

Kita boleh aja dinilai jorok, apalagi kalau dibandingkan dengan cewe. Tapi buang sampah sembarangan? It’s a big NO NO! Sebagai cowo kita tidak akan keberatan kalau terpaksa mengantongi sampah terlebih dahulu atau menyimpannya di dalam tas, sampai menemukan tempat sampah daripada harus membuangnya di pinggir jalan atau sembarang tempat.

Kadang-kadang, saking tidak mau mengotori lingkungan, justru tas kita sendiri yang kotor karena lupa buang ya? Hehehe. Kebiasaan baik ini, biasanya akan semakin terlatih jika kita punya hobi yang berkaitan dengan alam, karena kita terbiasa peduli dan menjaga kebersihan alam.

4. Gak segan untuk membantu sesama yang kesusahan

5 Kebiasaan Sederhana yang Dimiliki Oleh Cowo Sejati, Kamu Yang Mana?Pexels/imagesthai.com

Di balik sifat cool-nya, siapa yang nyangka kalau ternyata cowo punya hati yang lebih peka saat tahu ada sekitarnya yang membutuhkan bantuan. Yang paling sederhana, saat ada orang mengalami kecelakaan di jalan, dengan sigap cowo pasti akan meminggirkan kendaraannya dan memberikan bantuan. Nggak cuma itu, cowo juga diam-diam mudah tergerak hatinya lho saat melihat pengemis, atau pemuling.

5. Sepele, tapi cowo sejati gak pernah buang makanan

5 Kebiasaan Sederhana yang Dimiliki Oleh Cowo Sejati, Kamu Yang Mana?Unsplash/Prudence Earl

Terbiasa dengan ajaran untuk menghabiskan makan sedari kecil, ternyata mempengaruhi cowo sampai dewasa. Sebanyak apapun makanan yang ada, cowo pantang banget yang namanya membuang makanan dan selalu bertanggungjawab dengan menghabiskannya. Itulah kenapa saat nongkrong bareng temen-temen cewe, cowo sering jadi tempat menghabiskan makanan.

Bukan karena rakus, tapi semata-mata karna cowo paling anti lihat makanan terbuang. Kebiasaan kecil ini menggambarkan bahwa cowo sadar kalau selalu mensyukuri rejeki yang didapat meskipun sederhana.

Ternyata ngga sulit kok, untuk jadi cowo sejati. Semua kebiasaan ini harusnya sudah diajarkan sejak kita kecil, hanya tinggal meneruskannya jadi kebiasaan baik. Poinnya, seorang cowo sejati tidak hanya memikirkan kesenangannya sendiri dan selalu ingin menyenangkan orang-orang di sekitarnya lewat hal sekecil apapun. Sudahkah kualitas ini kamu miliki?

Line IDN Times

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Jordhi Farhansyah

Just For You