Comscore Tracker

5 Cara Memilih Kemeja Pria yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Penampilanmu dijamin tak penah membosankan!

Pemakaian kemeja berperan penting dalam menunjukkan karakter dan menciptakan kesan pertama. Oleh karena itu, kamu sebaiknya tidak salah dalam memilih motif, bahan, ataupun model kemeja.

Kemeja pria hadir dalam beragam model, yang tidak terbatas untuk menghadiri acara formal saja. Desainnya pun juga tak kalah bervariatif, mulai dari yang polos hingga bermotif.

Bagi kamu yang belum mengetahu cara memilih kemeja pria, maka kamu bisa menyimak artikel berikut, agar kamu bisa menyesuaikan penggunaan kemeja berdasarkan kebutuhanmu. Let's check this out!

1. Lengan panjang untuk terlihat lebih formal

5 Cara Memilih Kemeja Pria yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhanilustrasi pria yang memakai kemeja yang pas di tubuh (unsplash.com/Ihor Rapita)

Berpenampilan rapi dan formal menjadi suatu keharusan di beberapa bidang pekerjaan tertentu. Oleh karena itu, pemakaian kemeja lengan panjang sangatlah penting, apalagi pada saat melakukan kegiatan bisnis.

Kamu bisa memadukan kemeja ini dengan dasi dan jas untuk memberikan kesan yang lebih profesional. Selain dapat dipakai saat bekerja, kamu juga bisa memakai kemeja lengan panjang untuk hadir pada acara formal. Kamu hanya perlu memasangkannya dengan sepatu pantofel untuk melengkapi penampilanmu. 

2. Lengan pendek untuk kesan lebih santai

5 Cara Memilih Kemeja Pria yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhanilustrasi kemeja putih (instagram.com/almond.label)

Tak harus selalu terlihat rapi di kantor, saat ini banyak kantor yang memberikan kebebasan bagi para karyawannya dalam berpakaian. Walaupun demikian, kamu harus tetap kelihatan rapi dan profesional. Kamu bisa memunculkan gaya berpakaian business casual yang memungkinkanmu untuk berpenampilan lebih baik dibandingkan hanya mengenakan kaus.

Kemeja lengan pendek bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kesan kasual dan santai. Selain itu, kemeja ini sangat pas bagi kamu yang sering merasa gerah ketika melakukan kegiatan.

3. Bahan katun, halus, dan mudah menyerap keringat

5 Cara Memilih Kemeja Pria yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhanilustrasi kemeja berbahan katun (tokopedia.com/Minerva Flanel)

Kemeja pria yang terbuat dari bahan katun sangat nyaman dikenakan, apalagi ketika cuaca panas karena sifatnya yang mudah menyerap keringat. Manfaat lainnya dari bahan katun antara lain, bahannya kuat sehingga tidak mudah sobek, tidak mudah rusak, dan sejuk ketika dipakai.

Selain itu, kemeja dari bahan katun biasanya juga mempunyai tekstur yang halus dan lembut sehingga nyaman saat digunakan. Tak sampai di situ, kemeja katun juga tidak mudah luntur ataupun berubah warna.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pria Harus Mempunyai Kemeja Warna Putih, Catat! 

4. Bahan denim, agak kasar dan berkesan kasual

5 Cara Memilih Kemeja Pria yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhanilustrasi pria yang memakai denim biru (instagram.com/taylerfashion)

Tak seperti bahan katun, kemeja berbahan denim mempunyai tekstur yang agak kasar seperti kain jeans. Walaupun demikian, denim yang dipakai pada kemeja bahannya lebih tipis bila dibandingkan dengan denim pada jeans.

Oleh sebab itu, kemeja berbahan denim tetap nyaman dipakai dan menjadikan penampilan lebih modis dan terkesan formal kasual. Kamu bisa memadukannya dengan jeans warna hitam untuk penampilan yang keren saat bekerja atau sedang bersantai.

5. Bahan flanel, tebal dan hangat saat dipakai

5 Cara Memilih Kemeja Pria yang Bisa Disesuaikan dengan KebutuhanKayser (tokopedia.com/LFC Olshop)

Kemeja flanel saat ini mempunyai semakin banyak peminat. Beragam model dan warna dapat dipilih sesuai dengan karakter. Bahan ini terbuat dari benang wol, jadi mempunyai tekstur yang cukup tebal.

Oleh karena itu, kemeja flanel pria pas dikenakan ketika cuaca dingin, karena dapat memberikan rasa hangat pada penggunanya. Selain itu, kemeja ini juga dapat dikenakan diberbagai situasi, baik menghadiri acara formal atau ketika sedang kuliah.

Well, itulah cara memilih kemeja pria yang dapat disesuaikan dengan keperluanmu. Sekarang, kamu bisa tetap bergaya dengan kemeja di berbagai acara, nih!

Baca Juga: 5 Cara Efektif Memilih Kemeja Formal Kantor yang Pas Buat Pria 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya