Comscore Tracker

5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!

Mulai sekarang jangan disepelekan

Berpakaian keren dan elegan menjadi keinginan semua pria dalam menunjang penampilannya. Jika penampilanmu oke, maka tingkat kepercayaan diri juga bisa meningkat. Dalam berpenampilan, terkadang pria menganggap outfit yang dikenakannya nyaman dan cocok dengan keadaan.

Namun, perlu diketahui, di balik outfit yang kamu anggap nyaman dan pantas, sebenarnya terdapat beberapa faktor kesalahan yang tanpa disadari telah kamu lakukan. Berikut ini lima kesalahan fashion pria yang sering dilakukan. Simak sampai habis supaya kamu gak salah lagi ya, Bro! 

1. Ukuran pakaian yang tidak sesuai

5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!ilustrasi pria yang memakai baju oversize (instagram.com/intohypezone)

Sering kali pria mengenakan pakaian, celana, atau outfit lainnya yang tidak sesuai dengan ukuran mereka. Bukannya bertambah keren, namun hal tersebut jika tidak disesuaikan, bisa menjadi bahan omongan orang lain. Selain itu, kamu juga bisa tidak nyaman saat mengenakannya.

Apalagi ketika memilih sepatu yang tidak sesuai dengan ukuranmu, maka bisa membahayakan dirimu sendiri. Tak peduli outfitmu sekeren apa pun, jika tak sesuai dengan ukuranmu maka jatuhnya akan memalukan. Sebaiknya kamu harus tahu betul ukuranmu biar tak salah dalam memilih, ya!

2. Memakai kaus kaki bewarna putih

5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!ilustrasi pria yang memakai kaos kaki putih (unsplash.com/Ryan Plomp)

Warna putih memang menjadi warna netral selain hitam, sehingga banyak pria yang memutuskan untuk memilih warna putih saat membeli kaus kaki. Tanpa kamu sadari, bahwa warna ini kurang matching saat dikenakan oleh banyak pria. 

Sebaiknya kamu menghindarinya dan memulai menggantinya dengan kaus kaki dengan warna gelap. Tak harus hitam, kamu bisa memilih warna seperti cokelat tua atau navy.

3. Dompet yang terlalu penuh

5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!Braun Buffel (instagram.com/braunbuffel)

Mungkin kamu menjadi salah satu orang yang suka mengumpulkan struk belanja atau meletakkan barang di dompet. Sebaiknya mulai sekarang kamu membuang struk belanja yang sudah tidak terpakai lagi dan tidak sembarangan meletakkan barang di dompetmu, selain uang, kartu, atau benda penting lainnya.

Terkadang barang-barang tak penting tersebut malah bikin dompetmu  kepenuhan. Selain itu, dapat pula membuatnya terlihat terlalu tebal yang tentunya bisa mempengaruhi penampilan menjadi kurang oke saat meletakkannya di saku.

Baca Juga: 5 Tips Fashion Pria yang Simpel tapi Gak Bikin Bosan, Harus Coba! 

4. Memakai jeans di atas pinggul

5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!ilustrasi celana jeans (unsplash.com/Mnz)

Jika kamu adalah orang yang suka mengenakan celana jeans di atas pinggul dan juga memasukkan kaos ke dalam celana, sebaiknya gaya fashion tersebut harus segera kamu hindari. Selain kurang enak dipandang, pemakaian jeans sendiri telah membuat pinggul pria terlihat lebih menonjol. 

Kamu bisa mulai mengubahnya dengan lebih kasual dengan cara memakai jeans dan kaus yang tidak dimasukkan. Jika ingin berpenampilan lebih kece, maka kenakan outer kemeja yang melengkapi pakaian kaosmu. Jangan lupa sesuaikan dengan warna kaus dan celana jeans yang kamu kenakan, ya!

5. Terlalu banyak aksesori

5 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria, Bisa Bikin Malu!ilustrasi pria yang memakai terlalu banyak aksesoris (instagram.com/tshe_pang_)

Memakai terlalu banyak aksesori tak membuat penampilamu bertambah keren, malahan bisa membuatmu terlihat norak, bahkan terkesan lebay. Banyak pilihan aksesori yang bisa kamu kenakan, misalnya topi, kalung, gelang, hingga syal.

Sebaiknya ketika mengenakan kalung atau gelang, hindari memakai lebih dari satu. Sedangkan ketika memakai topi, usahakan memakai yang tak terlalu banyak hiasan atau saat mengenakan syal, jangan yang terlalu banyak corak. 

Itu tadi beberapa kesalahan fashion pria yang sering dilakukan. Jangan lupa diperhatikan kembali, ya! 

Baca Juga: 5 Tips Fashion untuk Pria Kurus agar Terlihat Lebih Berisi, Lakukan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya