Comscore Tracker

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!

Gak bakal rugi berbusana klasik

Ada berbagai macam gaya berbusana bagi pria, namun jika dipilih mana yang paling efektif, maka gaya klasik adalah gaya yang paling baik. Gaya klasik berbeda dengan vintage atau retro. Gaya klasik tidak mengacu pada tahun dimana gaya itu booming.

Berbeda dengan gaya vintage yang gaya pakaiannya digunakan pada orang-orang di tahun 20an hingga 60an atau gaya retro yang gaya berpakaiannya dipakai pada tahun 70an hingga 90an. Gaya klasik ini bisa dari bermacam-macam tahun dan lebih kearah gaya yang mendasar dan fundamental. Pengen tahu alasan lebih lanjut mengapa kamu sebagai pria sebaiknya bergaya klasik?

Yuk, lanjut baca artikelnya!

1. Gaya klasik tak akan lekang oleh waktu

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!Travelandleisure.com

Gaya klasik tidak mengacu pada tahun-tahun tertentu, inilah yang menyebabkan gaya klasik ini tak akan lekang oleh waktu. Item fashion gaya klasik bisa saja muncul di tahun tertentu seperti misalnya penggunaan jas pada acara formal.

Jas sudah ada pada abad pertengahan namun tetap relevan dan digunakan sebagai busana formal bagi acara penting untuk pria hingga sekarang. Sepatu boots kulit juga misalnya yang sudah ada di tahun 1920an dan hingga sekarang masih tetap stylish dipakai oleh anak muda.

2. Item fashion klasik awet bertahun-tahun

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!Bewakoof.com

Item fashion klasik biasanya terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan awet. Seperti sepatu misalnya, orang yang bergaya klasik akan lebih memilih sepatu dengan bahan kulit daripada kanvas atau knit yang saat ini sedang tren.

Bahan kulit ini tentu akan jauh lebih awet daripada bahan kanvas atau knit yang mudah sobek jika terkena benda-benda tajam. Dalam pemilihan pakaian pun begitu, jas yang baik terbuat dari wool yang memiliki kualitas baik dan awet daripada bahan-bahan kain sintetis yang mudah rusak.

3. Bergaya klasik dapat menghemat pengeluaranmu

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!Imbennett.com

Gaya klasik tak lekang oleh waktu dan item fashionnya cenderung awet sehingga akan sangat menghemat pengeluaranmu. Memang terkadang harga yang harus kamu keluarkan untuk membeli barang-barang gaya klasik lebih mahal karena kualitas bahan, namun hal ini merupakan investasi karena item fashion klasik yang kamu beli bisa kamu gunakan terus-menerus karena selalu relevan oleh zaman.

Bahkan saat kamu menemukan sebuah item fashion klasik dengan harga diskon, kamu akan berani membeli banyak kuantitas item fashion itu sekaligus sebagai stok pakaian kamu, karena pakaian yang kamu beli itu tetap bakal cocok dipakai di masa mendatang meskipun tidak langsung dipakai sesaat setelah dibeli.

Baca Juga: Aksesoris Vintage yang Tak Lekang Oleh Waktu Buat Kamu yang Suka Bergaya Klasik

4. Classic can't go wrong

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!Instagram.com/thepacman82

Item fashion klasik cenderung memiliki desain polos, basic dan berwarna netral. Hal ini yang bikin berpakaian denga gaya klasik gak bakal salah, karena pakaian basic berwarna netral jika saling dipadukan akan selalu cocok dan tidak akan bertabrakan satu sama lain. 

Berpakaian klasik juga akan menimbulkan kesan monochromatic yang elegan jika kamu hanya menggunakan item fashion dengan dua warna yang berbeda. Jika kamu ingin sedikit bervariasi, kamu juga bisa memadukan item fashion klasikmu dengan satu item fashion statemen. Dijamin nggak akan salah dalam berbusana deh!

5. Gaya klasik bisa digunakan dalam berbagai suasana

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!Gq.com

Item fashion klasik juga sangat lengkap dari pakaian casual hingga formal. Sehingga, pria yang bergaya busana klasik selalu dapat tampil apapun acaranya dari casual dengan busana kaos polos dan jeans slim fit hingga acara formal yang rapi dengan setelan jas lengkap.

Berbeda dengan gaya busana lain seperti sporty misalnya, mereka akan kesulitan jika berada di acara resmi dengan menggunakan pakaian rapi karena lebih terbiasa berpakaian sporty yang sangat casual.

6. Bergaya klasik nggak capek mengikuti tren

Ini 6 Alasan Kenapa Pria Seharusnya Bergaya Busana Klasik, Baca Bro!pexels.com/nappy

Pria yang mengikuti gaya berbusana klasik nggak akan termakan tren, mereka akan anti tren fashion yang sedang berjalan karena bagi mereka mengikuti tren akan membuang-buang uang dan mempengaruhi style mereka. Jangan harap pria bergaya klasik akan mengikuti tren fashion seperti memakai waist bag atau pakaian dengan logo-logo brand besar terpampang jelas di pakaiannya.

Karena bagi mereka item fashion seperti itu akan habis masanya dan akan berganti dengan tren fashion baru yang lebih hits. Sehingga merupakan pilihan yang tepat untuk tetap memilih item fashion klasik seperti messenger bag kulit atau kaos polos yang bisa selalu dipakai kapan saja.

Itulah 6 alasan mengapa pria harus berpakaian klasik. Sudah siap untuk bergaya klasik, bro?

Baca Juga: 10 Style Cowok Cuek yang Bisa Ditiru Dari Lee Min Ki, Cool Banget!

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You