Comscore Tracker

5 Tips Padu Padan Outfit dengan Sneakers Slip-On, Kece Maksimal!

Sneakers untuk gaya extra casual para cowok!

Sneakers slip-on sering menjadi pilihan para cowok untuk tampil santai. Selain mudah dipakai karena tidak menggunakan tali sepatu, sneakers slip-on juga memiliki desain yang membuat penampilan terlihat extra casual.

Nah, agar kamu lebih maksimal berpenampilan saat menggunakan sneakers slip-on, kali ini IDN Times sudah rangkum tips-tips apa saja yang bisa kamu lakukan jika ingin padu padan outfit menggunakan sneakers slip-on. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini, Bro!

1. Pilih slip-on dengan warna netral

5 Tips Padu Padan Outfit dengan Sneakers Slip-On, Kece Maksimal!Ilustrasi slip-on dengan warna netral (vans.com)

Jika ini sneakers slip-on pertama kamu, maka ada baiknya untuk memilih warna yang netral. Tujuan menggunakan warna netral adalah agar lebih mudah memadukan sneakers slip-on dengan beragam outfit casual yang sudah kamu miliki.

Sneakers slip-on dengan upper berwarna hitam dan sol putih adalah pilihan warna paling basic yang bisa kamu dapatkan. Sedangkan untuk bahan upper-nya, kamu bisa memilih bahan kulit untuk tampilan yang lebih elegan dan awet, atau bahan kanvas yang memberikan kesan kasual dengan harga yang cenderung lebih murah dibanding bahan kulit.

Pilihan warna netral selanjutnya adalah all white. Sneakers slip-on dengan warna keseluruhan putih juga cenderung mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit casual, namun akan lebih cocok dipakai saat pagi atau siang hari saja karena warna putihnya.

Jika kamu ingin lebih mencolok, maka motif papan catur bisa menjadi pilihan selanjutnya. Papan catur termasuk motif klasik untuk sneakers slip-on, Bro!

2. Padukan dengan jeans

5 Tips Padu Padan Outfit dengan Sneakers Slip-On, Kece Maksimal!Ilustrasi jeans untuk padu padan slip-on (pexels/Mnz)

Sneakers slip-on cocok banget dipakai bergaya casual, dan celana yang juga cocok untuk gaya casual tentu saja adalah jeans. Padu padan ini merupakan combo yang bakal cocok banget untuk gaya casual kamu.

Kamu bisa memilih jeans dengan warna-warna basic seperti dark blue, light blue, maupun black jeans dengan beragam fitting, misalnya slim fit, regular fit, maupun skinny fit. Pastikan panjang jeans tepat berhenti di bagian tengah mata kaki agar sneakers slip-on kamu terlihat dengan jelas tanpa tertutup jeans. Kamu bisa memotong jeans di penjahit jika saat baru beli, ukurannya terlalu panjang untuk kaki kamu.

Melakukan cuffing pada ujung jeans juga dapat kamu lakukan untuk menampilkan kesan semakin casual. Lakukan maksimal dua kali gulungan saja pada jeans kamu agar gulungan celananya tidak terlihat menumpuk terlalu besar.

3. Chino pants bikin penampilan lebih kalem

5 Tips Padu Padan Outfit dengan Sneakers Slip-On, Kece Maksimal!Ilustrasi padu padan chino pants dengan slip-on (mrporter.com)

Selain jeans, tentu saja chino pants akan terlihat sangat bagus jika dipadukan dengan sneakers slip-on karena sifat casual-nya. Chino pants juga memberikan kesan lebih kalem dibandingkan jeans.

Warna standar chino pants seperti khaki bisa menjadi pilihan utama, namun kamu juga bisa lebih variatif dengan warna menarik lainnya seperti navy, olive, atau maroon. Pastikan juga ujung chino pants kamu tepat berhenti di tengah mata kaki untuk tampilan yang maksimal dan flawless.

Baca Juga: 9 Ide Outfit Sporty untuk Pria, Stylish Abis! 

4. Chino short pants bakal bikin slip-on makin casual

5 Tips Padu Padan Outfit dengan Sneakers Slip-On, Kece Maksimal!Ilustrasi padu padan chino short pants dengan slip-on (mrporter.com)

Saking versatile-nya, sneakers slip-on juga cocok banget dipadukan dengan celana pendek. Salah satu celana pendek yang bagus banget dipadukan dengan sneakers slip-on adalah chino short pants.

Pada dasarnya ini adalah chino pants versi pendek, sehingga bahan dan pilihan warnanya cenderung sama dengan chino pants biasa. Pastikan chino short pants yang kamu pakai ukurannya benar-benar pas.

Cari ukuran sekecil mungkin namun yang masih nyaman untuk bergerak saat mengantungi dompet atau smartphone. Sedangkan untuk panjangnya, pastikan berada beberapa cm di atas lutut. Penampilan kamu bakal casual banget, nih!

5. Gunakan kaus kaki berjenis no show socks

5 Tips Padu Padan Outfit dengan Sneakers Slip-On, Kece Maksimal!Ilustrasi no show socks (mackweldon.com)

Menggunakan kaus kaki banyak manfaatnya, yaitu membuat inner dan lining sneakers menjadi lebih awet, lebih bersih, dan juga menjaga agar sneakers tidak bau karena keringat. Namun kaus kaki biasa dapat sedikit menganggu penampilan karena memberikan warna tambahan pada area di antara sepatu dengan celana.

Jika kamu tidak ingin hal itu terjadi, maka kaus kaki jenis no show socks adalah jawabannya. No show socks adalah jenis kaus kaki yang sangat pendek, bahkan saking pendeknya, kamu seolah-olah seperti sedang gak memakai kaus kaki lho, Bro!

Jenis kaus kaki ini memang didesain gak terlihat dari luar sehingga cocok banget dipadukan dengan sneakers slip-on untuk penampilan yang lebih flawless apalagi saat dipadukan dengan celana pendek seperti chino short pants.

Nah, dengan panduan dan tips ini kamu bisa tampil pakai sneakers slip-on dengan lebih kece bukan. Yuk, terapin tips-tips yang sudah kita bahas di atas, Bro!

Baca Juga: Ivan Gunawan Ajak Brand Fashion Lokal Tumbuh Bersama di "Garis Poetih"

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya