7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Keren

Amazing dan bisa membuat cewek klepek-klepek!

Kebanyakan orang pasti memiliki atau setidaknya menggunakan sepasang sepatu Converse. Baik sepatu dengan desain paling ikonik (hitam-putih) sampai model dan motif penuh warna. Meskipun memiliki predicate as everyone's shoes, itu bukan pertanda bahwa harus memakai sepatu Converse dengan gaya yang itu-itu saja.

Nah, gaya mix & match cowok menggunakan sepatu Converse berikut ini dapat menjadi sumber inspirasi untuk dapat meningkatkan penampilan ketika menggunakan sepatu tersebut. Mari simak tujuh ringkasannya!

1. Minimalist style, but stylish

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kereninstagram.com/insta.fashion_men

Langkah termudah untuk memakai sepatu Converse cuman di-mix dengan celana jins dan kaos oblong. Dengan begitu, tetap mendapatkan gaya minimalis yang klasik. Tapi, gaya berpakaian dapat menjadi showstopper dengan memadu padankan sepatu Converse dengan kaos berwarna senada dan celana jins robek-robek.

Alhasil, penampilan akan terlihat lebih gaya tanpa usaha yang berlebih. Dengan deressed up yang demikian, dapat juga ditambahkan aksesoris seperti jam tangan dan kacamata jika nggak ingin terlalu polos.

2. Mix dengan celana pendek

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kerentheidleman.com

Converse cocok juga dipadukan dengan celana pendek. Entah itu celana chinos, katun atau denim. Atasannya boleh kaos oblong, kemeja denim, paduan antara kaos oblong dengan jaket demin atau kemeja denim. Untuk lebih keren dan nyaman, pakai kaos kaki rendah seolah-olah nggak menggunakan kaos kaki.

Pakai juga aksesoris jam tangan dan kacamata. Asli! Terlihat macho dan cewek-cewek pasti ngelirik.

3. Padukan dengan kemeja

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kerenpinterest.com/richiejimenez9

Siapkan sepatu Converse-mu dan ambil kemeja favoritmu dari lemari (bisa kemeja polos, bermotif minimalis seperti kota-kotak atau batik sekalipun). Kemudian, pakailah celana chinos, katun, khaki atau jins. Tapi, sesuaikan warnanya dan bersiaplah tampil bergaya serta keren. Dan jika mau tampil sedikit rebel, pilih ripped jeans.

Pakai juga aksesoris tambahan untuk mendukung penampilan. Misal, jam tangan atau kacamata.

Baca Juga: Tetap Manly, Begini 5 Tips Mix and Match Outfit Pink untuk Pria

4. Dipadukan dengan flanel juga keren

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kerenpinterest.com/lifestylebyps

Flanel juga dapat menjadi inspirasi keren untuk tampil bergaya menggunakan sepatu Converse. Pakailah flanel dan sepatu Converse dengan warna yang sama, se-nggak-nya senada (cerah atau gelap). Untuk bawahannya, paling cocok memakai celana jins utuh atau sobek-sobek. Tapi, nggak menutup kemungkinan celana chinos atau khaki juga oke.

Dan jika mau terlihat lebih manly, pakai juga jaket jins. Tapi, biar nyaman ketika dipakai, flanelnya yang lengan pendek.

5. Casual style

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kereninstagram.com/insta.fashion_men

Sepatu Converse bisa membuat tampilan rapi juga, lho. Salah satunya dengan menerapkan gaya casual ketika menggunakan sepatu tersebut. Cobalah memadukannya dengan celana bahan dan kaos atau kemeja. Jika kurang suka dengan celana bahan, alternatifnya pakai chinos kemudian kenakan jaket jika ingin tampil rapi.

Supaya nggak terlihat membosankan, harus memilih warna sepatu yang disesuaikan dengan salah satu warna dominan dalam busana yang dipakai. Dengan begitu, terlihat lebih terkoordinasi dan tentunya necis.

6. Mix & match dengan blazer atau jas

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kerenpinterest.com/codybrightman1

Untuk kesan semi-formal, sepatu Converse bisa dipadukan dengan blazer atau jas. Tapi, warna sepatunya jangan yang aneh-aneh. Yang sederhana saja, seperti putih, hitam-putih atau warna yang paling dominan dengan salah satu item busana yang dipakai. Dan dalaman blazer atau jas bisa kaos atau kemeja (polos, bermotif minimalis atau batik).

Kemudian memilih bawahan chinos, jins, khaki atau slim-fit. Tapi, ada catatan, nih! Jins kurang atau lebih tepatnya nggak cocok dipadukan dengan jas, tapi cocok dengan blazer.

7. Gaya sporty

7 Mix & Match dengan Sepatu Converse untuk Cowok Paling Kerenlyst.com

Triknya cukup mudah, padukan dengan celana jogger dan atasan disesuaikan (misal, kaos oblong atau sweater). Dengan begitu, bisa terlihat lebih sporty. Untuk memunculkan kesan sporty semakin terasa, pakailah topi baseball. Ketika memakai jogger pants, harus menggunakan sepatu Converse tipe rendah, sehingga detil manset elastis dari celana jogger masih tetap muncul.

Karena, detil yang ada pada celana jogger itu bisa membuat pakaian yang sederhana terlihat nggak biasa.

Keren dan sangat stylish, kan? Buruan dicoba, deh!

Baca Juga: 7 Gaya Kasual ala Tom Holland, Cocok untuk yang Gak Suka Tampil Ribet

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You