Comscore Tracker

5 Ukuran Standar Kemeja Pria Dewasa untuk Dijadikan Patokan

Mulai dari Extra Small hingga Extra Large

Membeli kemeja pria dewasa terbilang gampang-gampang susah. Terlebih bila kemeja yang hendak dibeli tidak bisa dicoba. Hal ini berlaku baik saat berbelanja di toko fisik maupun toko online.

Tak jarang toko online tidak menyertakan panduan ukuran standar kemeja pria. alhasil, kamu harus mengira-ngira ukuran yang cocok. Mengenakan kemeja yang kebesaran atau kekecilan pastinya gak nyaman dan kelihatan gak rapi. Bisa dijadikan standar patokan, kenali lima ukuran standar kemeja pria dewasa berikut ini.

Baca Juga: 6 Merek Kemeja Putih Polos yang Anti Melar dan Tidak Transparan

1. Extra Small (XS)

5 Ukuran Standar Kemeja Pria Dewasa untuk Dijadikan PatokanExtra Small sebagai ukuran standar kemeja pria dewasa (canva.com)

Ukuran standar kemeja pria dewasa yang paling kecil adalah Extra Small (XS). Detail kemeja ukuran ini mencakup tinggi baju 70 cm, panjang tangan 60 cm, lingkar dada 100 cm, dan lebar bahu 42 cm.

Detail ukuran standar kemeja pria dewasa ini hanya muat untuk laki-laki dewasa dengan tinggi badan minimal 160-185 cm dan berat badan sekitar 45-50 kg.

2. Small (S)

5 Ukuran Standar Kemeja Pria Dewasa untuk Dijadikan PatokanSmall sebagai ukuran standar kemeja pria dewasa (unsplash.com/nickkarvounis)

Ukuran standar kemeja pria dewasa kategori kecil berikutnya adalah Small (S). Ukuran kemeja ini sedikit lebih besar dibandingkan Extra Small (XS).

Kemeja pria berukuran S memiliki tinggi baju 70 cm dan panjang tangan 60 cm. Adapun lingkar dada berukuran 102 cm dan lebar bahu 43 cm. Pria dewasa yang memiliki tinggi badan 160-185 cm dan berat badan 40-65 kg cocok untuk ukuran standar kemeja pria dewasa ini.

Baca Juga: 9 Cara Mencuci Celana Hitam Pria, Manual Hasilnya Lebih Oke! 

3. Medium (M)

5 Ukuran Standar Kemeja Pria Dewasa untuk Dijadikan PatokanMedium sebagai ukuran standar kemeja pria dewasa (unsplash.com/bibekthakuri)

Kategori pakaian berukuran sedang dapat ditunjukkan oleh satuan medium (M). Karena berukuran sedang, ukuran standar kemeja pria dewasa ini mencakup tinggi baju 72 cm, lingkar dada 106 cm, panjang tangan 62 cm, dan lebar bahu 44 cm.

Bila kamu memiliki tinggi badan 160-185 cm dan berat badan 55-70 kg, ukuran standar kemeja pria dewasa ini tepat untukmu.

4. Large (L)

5 Ukuran Standar Kemeja Pria Dewasa untuk Dijadikan PatokanLarge sebagai ukuran standar kemeja pria dewasa (unsplash.com/harpsjoseph)

Large (L) menjadi satuan yang digunakan untuk menandai pakaian berukuran besar. Ukuran standar kemeja pria dewasa ini hadir dengan tinggi baju 72 cm, lingkar dada 110 cm, panjang tangan 62 cm, dan lebar bahu 46 cm.

Dengan ukuran standar ini, kemeja berukuran Large ideal untuk pria dengan tinggi badan 160-185 cm dan berat badan 65-75 kg.

Baca Juga: 13 Merek Kaus Distro Lokal untuk Pria, Kualitas Gak Pasaran!

5. Extra Large (XL)

5 Ukuran Standar Kemeja Pria Dewasa untuk Dijadikan PatokanExtra Large sebagai ukuran standar kemeja pria dewasa (canva.com)

Kebalikan dari Extra Small (ES), Extra Large memiliki ukuran yang sangat besar. Kemeja dengan kategori ini memiliki ukuran tinggi baju sekitar 74 cm, lingkar dada 114 cm, lebar bahu 46 cm, dan panjang tangan 63 cm. Ukuran standar kemeja pria dewasa ini bisa dipakai pria yang memiliki tinggi badan 160-185 cm dan berat badan 70-80 kg. 

Itulah lima ukuran standar kemeja pria dewasa yang bisa kamu jadikan acuan. Ukuran mana yang cocok untukmu? Sampaikan di kolom komentar, Bro!

Baca Juga: 6 Perbedaan Jas dan Blazer yang Utama, Jangan Salah Pilih!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya