Comscore Tracker

5 Cara Seru Padu Padan Kemeja Putih Pria agar Tampak Modis dan Keren

Cocok dipadu dengan gaya formal hingga kasual! #IDNTimesMen

Siapa sih yang gak punya koleksi kemeja putih di lemarinya? Identik sebagai pakaian formal, nyatanya kemeja putih mudah dipadukan menjadi berbagai macam gaya. Hal tersebut dikarenakan warna putih cocok dikombinasikan dengan outfit apa pun. Selain itu, bentuknya yang sederhana, membuat pakaian ini sangat pas untuk busana kerja hingga hangout bersama kawan.

Nah, berikut ada lima cara seru padu padan kemeja putih pria agar terlihat modis dan gak membosankan. Yuk, baca ulasannya sampai habis di bawah ini!

1. Celana denim

5 Cara Seru Padu Padan Kemeja Putih Pria agar Tampak Modis dan KerenIlustrasi padu padan kemeja (environmentalcontrolexpert.xyz)

Celana denim selalu identik dengan penampilan kasual yang anti ribet. Selain kaus, celana denim juga cocok dipadukan dengan kemeja putih. Agar penampilan makin keren, kamu bisa memilih kemeja putih model chambray atau plain poplin.

Jika kamu ingin memadukannya dengan celana denim oversized, sebaiknya pilih kemeja dengan ukuran pas untuk membentuk postur tubuh. Dijamin penampilanmu akan makin modis. 

2. Setelan jas

5 Cara Seru Padu Padan Kemeja Putih Pria agar Tampak Modis dan KerenIlustrasi padu padan kemeja (thedrop.co)

Kemeja putih memang identik dengan pakaian formal. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memadukan kemeja putih dengan setelan jas. Kamu bisa memilih setelan jas berwarna biru tua atau abu-abu yang bisa dikombinasikan kemeja putih berbahan satin.

Sebagai referensi, kamu bisa memilih kemeja manset ala Prancis dengan model kerah semi cutaway. Selain itu, tambahkan pin kecil untuk membuat penampilan makin karismatik.

3. Celana pendek

5 Cara Seru Padu Padan Kemeja Putih Pria agar Tampak Modis dan KerenIlustrasi padu padan kemeja (medium.com)

Kombinasi antara kemeja putih dan celana pendek sangat cocok jadi outfit keren di cuaca panas. Kamu bisa memilih kemeja berbahan linen Prancis berkualitas tinggi untuk dipadukan dengan celana pendek.

Bahan linen akan membuat kemeja tak mudah kusut meski dilipat. Kemeja linen juga bisa dipadukan dengan berbagai detail, mulai dari kerah mandarin, fitur saku di dada ataupun pin.

Baca Juga: 6 Jenis Kemeja Pria yang Cocok Dikenakan Saat ke Kantor

4. Celana chino

5 Cara Seru Padu Padan Kemeja Putih Pria agar Tampak Modis dan KerenIlustrasi padu padan kemeja (lookastic.com)

Kombinasi kemeja dan celana chino sering kali dianggap membosankan. Tapi, hal tersebut gak berlaku untuk kemeja warna putih. Meski terlihat biasa saja, kemeja putih mampu menciptakan tampilan yang luar biasa.

Kamu juga bisa memasangkan kemeja oxford putih dengan celana chino waisted warna zaitun untuk menciptakan tampilan yang modern. Bentuk kemeja putih yang sederhana mampu mengimbangi tekstur celana.

5. Sepatu

5 Cara Seru Padu Padan Kemeja Putih Pria agar Tampak Modis dan KerenIlustrasi padu padan kemeja (urbanmenoutfits.com)

Jenis sepatu yang dikenakan untuk melengkapi penampilanmu dengan kemeja putih, tergantung dengan gaya busana yang ingin kamu tampilkan. Untuk gaya kasual, pilih sneakers putih. Jika ingin tampilan yang menunjukan unsur kemewahan, pilih sepatu loafer. Bereksperimen dengan warna, kamu bisa memilih sepatu suede atau tassel.

Itulah lima cara seru memadukan kemeja putih menjadi berbagai macam gaya. Kelima cara di atas bakal bikin tampilan kemeja putihmu menjadi keren abis, bro!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya