Comscore Tracker

5 Jenis Topi Pria yang Cocok Dikenakan Saat Hangout, Makin Stylish!

Jenis topi pria yang bikin penampilan makin kece

Topi merupakan salah satu item fashion yang cukup sering digunakan oleh pria. Ada berbagai jenis topi yang bisa kamu pilih. Topi-topi tersebut cocok dipadukan dengan berbagai outfit mulai dari kasual hingga formal.

Kalau kamu ingin memadukan topi sebagai pelengkap penampilan saat hangout, berikut ada lima jenis topi pria yang bisa kamu pilih. Kira-kira ada jenis topi apa saja? Yuk, baca ulasannya di bawah ini.

1. Snapback

5 Jenis Topi Pria yang Cocok Dikenakan Saat Hangout, Makin Stylish!Ilustrasi snapback (hatshopping.com)

Jenis topi yang satu ini identik dengan pemain basket, artis hip hop, dan beberapa skaters. Beberapa tahun yang lalu, topi jenis ini pernah menjadi tren di kalangan anak muda. Apalagi banyak artis ternama yang memopulerkan fashion dengan snapback.

Sedikit berbeda dengan topi pada umumnya, topi jenis snapback ini punya batok yang lebih besar serta bentuk lidah yang lebar dan ceper. Banyak produsen pakaian yang merilis snapback sebagai salah satu koleksi mereka.

2. Trucker cap

5 Jenis Topi Pria yang Cocok Dikenakan Saat Hangout, Makin Stylish!Ilustrasi trucker hat (eigeradventure.com)

Kalau trucker cap pernah hype di tahun 2000-an. Ketika itu banyak artis hip hop, punk rock sampai atlet skateboard yang menggunakannya. Ciri utama dari topi jenis ini adalah bagian belakang terbuat dari jaring.

Topi jenis ini cocok banget dipadukan dengan outfit kasual seperti kaus raglan yang memiliki dua warna berbeda. Biasanya, trucker cap juga terdiri dari dua warna. Satu warna untuk bagian paruh dan bagian belakang.

3. Baseball cap

5 Jenis Topi Pria yang Cocok Dikenakan Saat Hangout, Makin Stylish!Ilustrasi baseball cap (eigeradventure.com)

Sesuai dengan namanya, topi jenis ini populer di kalangan pria pemain baseball. Baseball cap menjadi jenis topi pria yang paling banyak dan sering digunakan. Ketika hangout ataupun bepergian, pria akan lebih memilih mengenakan topi jenis ini daripada lainnya.

Topi baseball cocok dipadukan dengan gaya kasual dan sporty sekaligus. Tinggal memadukannya dengan jaket varsity, t-shirt, serta slim fit jeans atau celana kargo. Gunakan warna-warna cerah jika ingin tampil beda.

Baca Juga: 5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

4. Bucket hat

5 Jenis Topi Pria yang Cocok Dikenakan Saat Hangout, Makin Stylish!Ilustrasi bucket hat (footshop.eu)

Bucket hat adalah jenis topi yang juga jadi andalan pria untuk melengkapi penampilan mereka. Bentuknya yang menyerupai ember dapat membuat penampilan tampak makin swag.

Awalnya, topi ini banyak digunakan para pria yang hobi mancing dan aktivitas outdoor. Tapi, belakangan ini banyak juga anak muda urban yang menggunakannya sebagai pelengkap gaya kasual.

5. Military cap

5 Jenis Topi Pria yang Cocok Dikenakan Saat Hangout, Makin Stylish!Ilustrasi military hat (zalora.co.id)

Topi satu ini terkenal karena dipakai para tentara. Military cap kemudian banyak diproduksi oleh merek pakaian outdoor dan olahraga. Dengan menggunakan topi jenis ini, kamu akan terlihat gagah seperti para tentara. Topi ini cocok dipadukan dengan outfit kasual seperti kaus dengan celana jeans.

Buat kamu jadi tahu, itulah lima jenis topi pria yang cocok dikenakan sebagai pelengkap penampilan kasual saat hangout. Kira-kira kamu ingin pakai topi yang mana, nih?

Baca Juga: 6 Jenis Jam Tangan Pria yang Wajib Kamu Ketahui

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya