Comscore Tracker

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!

Kece parah!

Tampil kece di hadapan banyak orang tentu akan menambah rasa percaya diri. Namun, apakah kamu pernah merasa bosan dengan tampilan itu-itu saja? Jangan salah. Sebenarnya, banyak style kaum adam yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penampilan, salah satunya adalah aksesoris topi. 

Topi memiliki beragam jenis yang cocok banget dipakai di berbagai acara. Mau terlihat santai hingga formal, kamu bisa mulai memakai aksesoris satu ini, loh. Gak percaya? Yuk, simak enam jenis topi yang bisa bikin tampilan kamu makin kece.

1. Baseball cap

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!pexels.com/Sindre Strom

Baseball cap merupakan salah satu topi kasual yang paling sering ditemui. Biasanya, topi ini juga sering digunakan saat berolahraga.

Tak hanya itu, saat santai bermain dan nongkrong bareng teman, topi ini bisa banget memaksimalkan tampilanmu biar makin keren. Topi baseball punya ciri-ciri berbentuk crown (penutup kepala) yang melingkar menutup kepala. Selain itu, terdapat pula brim (lidah) yaitu penutup bagian depan dengan ukuran yang cukup lebar serta sedikit melengkung. Dijamin, kamu bakal terlihat makin manly dengan memakai topi baseball ini.

2. Beanie

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!pexels.com/Azhar Shaikh

Beanie biasa dikenal dengan topi kupluk. Dinamakan topi kupluk karena bentuknya yang menyerupai kupluk, berbahan rajut, dan bisa dilipat.

Beanie ini memiliki crown yang menutup kepala sesuai dengan ukuran kepalamu. Selain itu, penutup kepala ini tak memiliki brim di bagian depan. Beanie sangat cocok dipakai untuk mendaki dan saat berada di puncak, loh. Itu karena beanie berfungsi untuk menghangatkan bagian kepala si pemakainya. Coba, yuk!

3. Newsboy cap

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!unsplash.com/@lobostudiohamburg

Newsboy cap adalah topi yang memiliki bentuk hampir mirip seperti baret. Topi ini punya ciri khas yang unik. Newsboy cap tak hanya cocok dipakai saat santai, melainkan juga sangat cocok dipakai di acara-acara formal.

Newsboy cap memiliki crown yang menempel pada bagian brim. Bentuk brim pada newsboy cap sedikit maju dan lebih kecil dari topi-topi pada umumnya. 

Baca Juga: Boy Material, Inilah Fashion Look 7 Idol KPop dengan Aksesoris Topinya

4. Fedora

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!unsplash.com/@uzzal_122

Fedora adalah topi yang bisa bikin penampilanmu makin oke. Topi satu ini memiliki bentuk crown seperti tabung, namun tidak terlalu tinggi. Brim yang ada tidak terlalu lebar dan melingkar di sepanjang tepian crown. Sangat cocok dipakai di acara-acara formal dan juga santai. 

5. Bucket hat

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!unsplash.com/@cosmonaut647

Bucket hat adalah topi yang berbentuk seperti pot bunga. Topi ini memiliki bentuk yang lucu dan lebih santai. Itu sebabnya sangat cocok dipakai saat bertualang, bermain, dan perjalanan jauh.

Topi ini memiliki bentuk crown melingkar di bagian kepala dan brim sedikit lebar yang melingkar di sepanjang tepian crown. Bucket hat membuat kamu semakin terlihat santai dan supel banget saat memakainya. Gak percaya? Coba saja dulu.

6. Snapback

6 Jenis Topi Cowok yang Bikin Penampilan Kamu Makin Kece dan Macho!unsplash.com/Omar Lopez

Snapback adalah topi yang memiliki bentuk hampir sama dengan baseball cap. Sama-sama memiliki bentuk crown yang melingkar di bagian kepala. Namun, bedanya adalah di bagian brim dengan ukuran yang cukup lebar, lebih kaku, dan datar. Topi ini sangat cocok dipakai bermain, jalan-jalan, dan juga nongkrong sama teman-teman. Topi ini bikin penampilan kamu makin asik dan gaul!

Itulah enam jenis topi cowok yang bikin penampilan kamu makin terlihat kece dan manly banget. Bisa kamu pakai saat santai atau acara formal juga, loh. Oke, 'kan?

Baca Juga: 5 Penampilan Park Min Young dengan Topi Kece, Fashionable Banget

Susi Yanti Nurraini Photo Verified Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya