Comscore Tracker

Ini Harga dan Tanggal Rilis Nike SB x Gundam, Catat!

Wajib dikoleksi, nih! #IDNTimesMen

Produsen peralatan olahraga Nike telah memberikan jadwal resmi dan harga dari kolaborasi ciamik antara Nike SB Dunk dengan Gundam. Ini akan menjadi kolaborasi terbaik dan telah dinantikan lama baik oleh para penggemar sneaker juga action figure.

Proyek kolaborasi ini dinamakan ‘Project Unicorn’ yang dibuat untuk merayakan ulang tahun serial Gundam ke-15. Dari bocorannya, ada dua warna yang akan dirilis, putih dan hitam biru. Namun, dilihat dari webstore Nike desain yang baru resmi akan dijual adalah yang warna putih. Daripada penasaran langsung aja lihat ulasannya di bawah ini!

1. Project RX-0 Unicorn

Ini Harga dan Tanggal Rilis Nike SB x Gundam, Catat!Nike SB x Gundam (Nike.com)

Sebenarnya desain untuk produk ini telah lama diperlihatkan beberapa waktu lalu. Namun untuk resmi dan detailnya baru saja dikeluarkan. Untuk model yang dipakai SB Dunk High. 

Dengan desain warna putih ini, sepatu ini terinspirasi oleh versi Destroy Mode RX-0 Unicorn Gundam milik sang tokoh utama, Banagher. Selain sepatu dengan desain yang futuristik, rilisan ini juga menghadirkan decal custom yang biasa didapat kalau beli Gunpla.

2. Detail desain

Ini Harga dan Tanggal Rilis Nike SB x Gundam, Catat!Nike SB x Gundam (Nike.com)

Untuk material dari Project RX-0 Unicorn menggunakan kulit dengan warna putih ditambah aksen warna hitam dan merah. Uniknya, detail branding pada sepatu ini seperti swoosh logo Nike, tag lidah, dan cetakan di bagian dalam sepatu bisa diganti dengan pilihan warna yang diberikan.

Desain dari sepatunya jadi lebih sempurna dengan midsole putih ditambah jahitan benang merah yang mengelilingi bagian bawah sepatu, serta outsole hitam. Mempertegas perpaduan warna dari Gundam itu sendiri.

3. Tanggal perilisan dan harga

Ini Harga dan Tanggal Rilis Nike SB x Gundam, Catat!Nike SB x Gundam (Nike.com)

Dari webstore Nike, kolaborasi ini rencananya akan dirilis pada 29 September secara global. Untuk harganya dibanderol di angka US$110, belum tahu kalau masuk Indonesia harga fix retail jadi berapa.

Buat kamu yang pencinta sneakers wajib banget sih koleksi epik ini. Apalagi kalau nanti yang warna gelapnya juga rilis, makin ciamik!

Baca Juga: 5 Fakta dan Sejarah Sneakers Air Jordan yang Perlu Kamu Tahu

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya