Comscore Tracker

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian Oversized

Kamu harus tahu nih!

Tren berpakaian oversized atau yang disebut juga anti-fit style adalah tren menggunakan pakaian yang didesain dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuh pemakainya. Pakaian oversized banyak diminati karena selain nyaman dan membuat pemakainya bebas bergerak, pakaian tersebut juga mudah dipadupadankan selain itu pakaian oversized dapat kamu temukan dimana saja.

Tidak ada salahnya sesekali tampil dengan pakaian serba kebesaran, kamu akan terlihat unik dari yang lain. Ada sebuah pepatah yang mengatakan “the bigger, the better” yang artinya lebih besar lebih baik. Dalam fashion memang tidak semua yang lebih besar berarti lebih baik tapi yang lebih besar bisa jadi lebih keren. Tak perlu bingung, simak enam tips untuk tampil keren dengan pakaian oversized!.

1. Pamerkan bahu dan dada bidangmu

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian OversizedAcnestudios.com

Bahu dan dada yang bidang banyak disebut wanita sebagai bagian tubuh pria yang dianggap paling seksi. Area tubuh tersebut yang membuat pria tampak maskulin. Jangan ragu untuk memamerkan bahu dan dada bidangmu.

2. Jangan takut terlihat kelonggaran dan kepanjangan

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian OversizedAcnestudios.com

Bukan berarti kamu rela memakai baju dan celana yang melorot, tapi pakaian oversized memang didesain agar kamu terlihat seperti memakai pakaian yang kelonggaran dan kepanjangan.

3. Bermain dengan layering

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian OversizedZara.com

Keuntungan memakai pakaian berukuran oversized adalah kamu bisa memakainya berlapis-lapis setelah pakaian ukuran normalmu. Ketika kamu bingung mau pakai baju apa, tumpuk saja. Kamu akan terlihat keren seketika.

Baca Juga: Intip 10 Tips Mix and Match Oversized Denim Jacket Kamu

4. Biarkan menjuntai

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian Oversizedvetementswebsite.com

Pakaian oversized memang didesain dengan ukuran lebih besar dari yang seharusnya. Sebagai contoh, hoodie berikut memang dibuat dengan panjang lengan melebihi batas normal. Dengan membiarkannya menjuntai, kamu akan terlihat fashionable dan berbeda.

Kalau kamu merasa tidak nyaman dengan lengan yang terlalu panjang, Kamu bisa menggulungnya sesuai seleramu. Lipatan yang dihasilkan dari menggulung lengan akan menimbulkan efek bulky yang membuat kamu terlihat on-trend.

5. Jangan malu untuk tampil all-out

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian OversizedJuunJ.com

Go big or go home. Artinya, jangan melakukan hal yang tanggung dalam penampilanmu. Tampillah secara totalitas, salah satunya dengan cara memakai pakaian berukuran super oversized.

Tidak ada yang melarang, kamu bisa kenakan apa saja yang kamu suka asal kamu kenakan dengan percaya diri karena rasa percaya diri adalah kunci untuk terlihat baik. Jika kamu merasa ragu dan tidak nyaman, dan kamu terus menggulung lengan bajumu hingga menyulitkan untuk melakukan aktivitas mungkin trend ini bukan untukmu. Trend tidak akan berarti apa-apa jika kamu tidak senang memakainya .

6. Mainkan akserorismu

 6 Tips Cerdas Tampil Keren dengan Pakaian OversizedZara.com

Baju kebesaran dan coat yang hampir menyentuh lantai bukanlah satu-satunya kunci dalam trend ini. Kamu bisa jadi satu langkah lebih trendy dengan hanya menambahkan aksesoris simpel tapi menarik perhatian.

Dengan menambahkan topi kesukaanmu apapun jenisnya, seperti cap, beanie, bucket hat, akan menarik perhatian dan membuat penampilanmu lebih keren.

Simpel adalah kunci utama untuk tampil keren dengan pakaian oversized. Oleh karena itu, kamu hanya perlu menambahkan sedikit aksesori kekinian, misalnya tas yang memberikan statement dalam penampilanmu. Terlalu banyak aksesori hanya akan membuatmu terlihat berlebihan.

Baca Juga: Lagi Hits, Ini 10 Inspirasi Padu Padan Oversized Outfit Ala Cewek Korea

Wilda Nadhila Photo Verified Writer Wilda Nadhila

1996. art & fashion enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You