Comscore Tracker

5 Alasan Pria Harus Punya Celana Katun, Nyaman dan Mudah Dikenakan!

Kenyamanan yang super ekstra

Dalam berpadu padan yang harus diperhatikan gak cuma jenis dan modelnya saja melainkan kenyamanan saat digunakan. Karena, apabila jenis dan model pakaian cocok dan sesuai dengan selera tapi tidak enak saat dipakai maka penampilanmu bisa kurang maksimal, Bro!

Nah, salah satu item busana yang keren saat dipakai dan memberikan kenyamanan adalah celana berbahan katun. Sesuai dengan iklim Indonesia yang tropis, pemakaian celana katun sangatlah cocok digunakan karena berbahan serat alami atau sintetis seperti polyester, rayon, nylon dan sebagainya. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa pria harus memiliki celana katun. Mau tahu? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Bisa menyerap keringat

5 Alasan Pria Harus Punya Celana Katun, Nyaman dan Mudah Dikenakan!Ilustrasi pria memakai celana katun (pexels.com/Ba Tik)

Saat kamu di tengah aktivitas yang padat terkadang membuat kaki menjadi gerah dan berkeringat sehingga celana jadi gak nyaman dipakai. Nah, menggunakan celana katun ada solusi yang tepat untuk menghindari masalah tersebut.

Pasalnya, bahan celana katun sendiri mampu menyerap keringat karena terbuat dari tenunan benang yang diproses dari kapas. Dijamin kamu akan makin nyaman dan leluasa saat beraktivitas, Bro!

2. Menggunakan bahan alami yang lembut di kulit

5 Alasan Pria Harus Punya Celana Katun, Nyaman dan Mudah Dikenakan!Ilustrasi pria memakai celana katun (pexels.com/Ba Tik)

Bahan celana katun memiliki tekstur yang lembut bagi kulit. Ada beberapa kelas untuk bahan katun sendiri, mulai dari yang berbahan kasar hingga bahan yang sangat halus. Karena seratnya telah disisir halus sehingga menghasilkan tenunan kain yang halus.

Karena terasa lembut di kulit membuat celana katun gak bikin gerah saat dipakai. Dengan memakai celana katun, dijamin penampilanmu makin percaya diri dan gak terganggu dengan bahan celana tersebut.

3. Tak akan menimbulkan alergi

5 Alasan Pria Harus Punya Celana Katun, Nyaman dan Mudah Dikenakan!Ilustrasi pria memakai celana katun (unsplash.com/Santhosh Vaithiyanathan)

Buat kamu yang memiliki penyakit alergi pada kulit gak perlu khawatir untuk mengenakan celana katun. Karena, selain ramah bagi yang punya alergi, celana katun juga aman digunakan untuk jenis kulit yang sensitif sekalipun.

Kamu juga gak perlu takut untuk terkena alergi kulit ketika mengenakan celana katun. Celana katun akan memberikan kenyamanan yang ekstra bagi pemakainya. Dijamin nyaman deh, Bro!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Celana Katun Pria, Bikin Nyaman Beraktivitas

4. Nyaman dan kuat

5 Alasan Pria Harus Punya Celana Katun, Nyaman dan Mudah Dikenakan!Ilustrasi pria memakai celana katun (unsplash.com/Mohamad Khosravi)

Bahan katun sudah teruji tingkat kekuatan dan kenyamanannya sejak dulu. Walaupun terbuat dari serat alami, bahan katun sudah menjadi pilihan bahan celana sejak abad 18, lho!

Jadi, dengan memakai celana katun kamu gak perlu ragu lagi dengan kualitasnya. Selain itu, bahan katun juga sangat kuat dan gak gampang rusak. Kamu cuma perlu merawatnya dengan baik dan benar saja.

5. Cocok untuk acara formal dan kasual

5 Alasan Pria Harus Punya Celana Katun, Nyaman dan Mudah Dikenakan!Ilustrasi pria memakai celana katun (pexels.com/Matheus Bertelli)

Alasan terakhir kenapa kamu harus punya celana katun adalah bisa dipakai untuk berbagai jenis acara. Item busana yang versatile ini bisa kamu padukan dengan kemeja formal maupun kaus oblong sekalipun. Dengan memadukan kemeja semi-formal bisa jadi gaya alternatif ketika pergi ke kantor. Untuk mengurangi kesan jadul, kombinasikan saja dengan memakai sneakers.

Itulah lima alasan kenapa pria harus punya celana katun. Jika kamu sudah mencoba kelima hal di atas, dijamin penampilanmu akan keren abis dan nyaman beraktivitas! Sgera beli dan coba kenakan celana jenis ini ya, Bro!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Celana Corduroy Pria Lokal Keren, Nyaman Buat Hangout!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya