Biar Mudik Tetap Asyik Meski Terjebak Macet

Mudik tetap bisa asyik meskipun macet

Jakarta, IDN Times – Lebaran sebentar lagi. Dan, seperti tahun-tahun sebelumnya, ribuan atau bahkan mungkin jutaan orang akan pulang kampung alias mudik. Sehingga, bisa dipastikan ruas-ruas jalan akan dipenuhi kendaraan.

Macet pun menjadi satu hal yang tak terhindarkan. Karena itu, kalau kamu berniat mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum, siapkan mental mu untuk menghadapi kemacetan panjang.

Nah berikut ada tiga tips yang bisa kamu lakukan agar mudik tetap asyik meski harus terjebat macet:

1. Membawa buku-buku bacaan

Biar Mudik Tetap Asyik Meski Terjebak MacetUnsplash/Yoal Desurmont

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa jenuh saat terjebak macet adalah dengan membaca buku. Bukunya bisa apa saja, seperti novel, kumpulan puisi, atau buku Teka-Teki Silang juga oke.

Tapi jangan juga terlalu banyak membaca buku. Sebab itu akan membuat kopermu semakin penuh. Bawalah buku-buku seperlunya yang memang kamu suka.

2. Jangan lupa membawa gadget

Biar Mudik Tetap Asyik Meski Terjebak MacetUnsplash/Marlon Lara

Tidak bisa dipungkiri hampir setiap orang kini bergantung pada gadget mereka, tidak terkecuali bagi generasi millennials. Karena itu, saat memutuskan mudik menggunakan jaur darat, jangan lupa untuk membawa berbagai gadget.

Semua perangkat tersebut bisa menemanimu di saat perjalanan terasa jenuh karena macet. Jalang lupa juga untuk mengisi kuota internet agar kamu tetap nyaman berselancar di dunia maya. Macet boleh, tapi update status harus jalan terus.

3. Bawa persediaan makan yang cukup

Biar Mudik Tetap Asyik Meski Terjebak MacetUnsplash/Oliur Rahman

Macet selalu bikin jenuh. Dan kalau sudah membaca dan bermain gadget tetap tak bisa mengusir jenuh, kenapa gak ngemil aja? Karena itu pastikan kamu membawa snack yang cukup. Dan jangan lupa untuk menawarkan orang yang duduk sebangku denganmu, ya! Karena berbagi itu menyenangkan.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya