Ini Rute Puncak Kirab Obor Asian Games 2018 Hari Ini

Obor Asian Games akan diarak mulai dari Monas menuju GBK.

Jakarta, IDN Times - Puncak acara kirab obor Asian Games 2018 akan berlansung hari ini, Sabtu (18/8). Api obor yang menjadi simbol pesta olahraga terbesar di Asia itu akan berlabuh di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Obor akan diarak sepanjang jalan mulai dari Monumen Nasional (Monas) menuju ke Gelora Bung Karno (GBK).

Puncak kirab obor ini akan dimulai sejak pagi hari. Masyarakat pun diajak untuk ikut serta memeriahkan acara puncak kirab obor ini.

Berikut rute kirab obor yang dijadwalkan hari ini, yuk ramaikan!

1. Api Abadi akan diarak dari Monas pada pukul 06.00

Ini Rute Puncak Kirab Obor Asian Games 2018 Hari IniIDN Times/Margith Julia Damanik

Acara puncak kirab obor ini akan dimulai pada pagi hari. Direncanakan obor tersebut akan dibawa dari Monas ke GBK sejak pukul 06.00.

2. Urutan jalur yang akan dilalui kirab obor menuju GBK

Ini Rute Puncak Kirab Obor Asian Games 2018 Hari Ini(Artis dan pelari Melanie Putria (tengah) membawa api obor Asian Games 2018) ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Dalam acara tersebut jalur yang akan dilalui adalah mulai dari Monumen Nasional (Monas), tepatnya di silang Monas Barat Daya menuju Silang Monas Tenggara.

Kemudian menuju ke jalan Medan Merdeka Selatan - Jl. MH Thamrin - Bundaran HI - Jl. Jenderal Sudirman - Berputar di Bundaran Senayan - Jl. Gatot Subroto - Jl. Palmerah Timur - Jl. Gelora - Jl. Gerbang Pemuda - Putar Balik di bawah flyover Gerbang Pemuda - dan masuk melalui Pintu 10 GBK Senayan.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Obor Asian Games Diistirahatkan di TMII

3. Pemprov DKI Jakarta ajak masyarakat semarakan Asian Games

Ini Rute Puncak Kirab Obor Asian Games 2018 Hari Ini(Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (kanan) menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada atlet Taekwondo Priyaka Ivan Astama (kiri)) ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kemeriahan Asian Games. Salah satunya dengan mengikuti Kirab Obor Asian Games di sepanjang jalur yang telah ditentukan.

Tidak lupa, media massa juga diharapkan bisa ikut serta dalam memeriahkan acara puncak kirab obor tersebut.

Sudah siap menyambut api obor di Gelora Bung Karno, Jakarta?

Baca Juga: Terima Obor Asian Games 2018, Anies: Rasanya Biasa Saja

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya