Siap-siap! Hari Diskon Nasional akan Diselenggarakan Agustus 2018

Tawaran menarik seperti diskon mencapai 73 persen

Jakarta, IDN Times – Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan kembali digelar serentak di seluruh Indonesia. Acara tahunan ini sendiri melibatkan ritel-ritel yang terdapat di mal-mal dengan memberikan tawaran menarik seperti diskon mencapai 73 persen hingga harga spesial sebesar Rp 73ribu. Angka tersebut sendiri dipilih sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan memasuki usia 73 tahun di tahun 2018 ini.

Ketua Panitia HBDI 2018 Fetty Kwartati, mengatakan acara tersebut nantinya akan dibuka di Palembang, Sumatera Selatan oleh Gubernur Sumatera Selatan. Tahun lalu, pembukaannya dilakukan di Jakarta, Fetty ingin agar acara tahunan ini bisa diselenggarakan di daerah-daerah lainnya, tidak hanya di Jakarta.

“Tahun berikutnya berharap tidak hanya di Jakarta saja, maka tahun ini dipilih Palembang. Di Palembang nanti juga akan ada acara-acara lainnya yang diselenggarakan,” ungkapnya di Gedung Auditorium Utama, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Jumat (8/6). 

1. Diharapkan meningkatkan ekonomi Indonesia

Siap-siap! Hari Diskon Nasional akan Diselenggarakan Agustus 2018pixabay.com/

Adanya acara yang melibatkan ritel-ritel yang tersedia di berbagai mal di Indonesia, dengan memberikan berbagai penawaran yang menarik diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengingkatkan perekonomian Indonesia.

Baca juga: 5 Tips yang Perlu Kamu Terapkan agar Gak Tertipu Diskon Besar

“Diharapkan ini bisa meningkatkan ekonomi di Indonesia. Banyak sekali traffic yang memanfaatkan adanya acara HBDI ini. Merek yang nantinya akan ikut berpartisipasi kurang lebih 500 jumlahnya,” ujar Fetty.

2. Menjadi ajang untuk meningkatkan sektor konsumsi domestik

Siap-siap! Hari Diskon Nasional akan Diselenggarakan Agustus 2018www.pexels.com

Fetty mengatakan adanya HBDI ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan sektor konsumsi domestik terhadap berbagai produk-produk lokal yang ada. Tidak hanya itu Asian Games yang akan diselenggarakan di Palembang ini juga bisa menjadi daya tarik bagi turis yang nantinya hadir.

“Semoga mal yang ikut berpartisipasi bisa bertambah, bukan hanya mal yang ada di kota besar tapi juga di daerah. Acara ini menjadi upaya untuk meningkatkan turis dan meningkatakn pemerintah dalam sektor konsumsi domestik,” ucapnya.

3. Memberikan harga diskon saat Asian Games 2018

Siap-siap! Hari Diskon Nasional akan Diselenggarakan Agustus 2018ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) Budiharjo Iduansjah mengatakan, pada saat ajang Asian Games diselenggarakan perlu adanya hari diskon. “Harus ada hari diskon saat Asian Games berlangsung nanti,” ucapnya.

Baca juga: Terakhir Midnight Sale Pengunjung Kecewa Diskonan hanya 30 Persen

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya