Para Sopir Demo Anarkistis, Harga Saham Blue Bird Malah Melonjak

Hingga saat ini demo masih berjalan

Hari ini masyarakat dihebohkan dengan demo sopir taksi yang menuntut penutupan angkutan berbasis online seperti GrabCar atau Uber. Pada hari Selasa (22/3), diperkirakan lebih dari 5.000 orang mengikuti aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi anarkistis juga mewarnai demo ini.

Para Sopir Demo Anarkistis, Harga Saham Blue Bird Malah MelonjakSumber gambar: cnnindonesia.com

Namun diam-diam, ternyata di balik demo anarkis ini harga saham perusahaan taksi, PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) dan PT Blue Bird Tbk (BIRD) justru melonjak. Dilansir Reuters, saham TAXI melesat ke level 243 saat pembukaan perdagangan pagi ini. Saham naik 4,7 persen dari posisi awal 232. Selain itu, volume perdagangannya juga melonjak signifikan hingga mencapai 89 juta transaksi.

Tak jauh beda dengan TAXI, saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) juga naik ke level 6.425. Sebelum akhirnya anjlok menjadi 6.275. Jelang penutupan sesi I, saham BIRD kembali melesat ke level 6.425. Saham Blue Bird pada akhir sesi I perdagangan bertengger sementara di level 6.425, naik 0,39 persen dibandingkan posisi awal perdagangan 6.400.

Baca Juga: Apa Salah Pengemudi Go-Jek Sampai Mereka Dipukuli?

Para Sopir Demo Anarkistis, Harga Saham Blue Bird Malah MelonjakSumber Gambar: nasional.kompas.com/

Demo yang dilakukan oleh Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat di Jakarta ini hingga saat ini masih memanas. Beberapa kendaraan angkutan berbasis online yang melintas juga jadi bulan-bulanan para pendemo. Pemerintah juga belum memberikan solusi dan menanggapi hal ini.

Baca Juga: Pemandangan Demo Sopir Taksi: Penumpang Dipaksa Turun, Taksi Dirusak

Topik:

Berita Terkini Lainnya