Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Justru Jadi Duta Pancasila: Apa Alasannya?

PKB pilih Zaskia jadi Duta Pancasila

Beberapa waktu lalu, kita pasti tahu bahwa Zaskia Gotik pernah melakukan pelecehan lambang pancasila. Gara-gara menyebut lambang pancasila dengan “bebek nungging”, Zaskia sempat dipolisikan oleh beberapa lembaga. Hal ini dilakukan karena sikapnya dinilai mencederai pancasila. 

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Justru Jadi Duta Pancasila: Apa Alasannya? Sumber gambar: bintang.com

Namun, anehnya Zaskia Gotik justru diangkat jadi Duta Pancasila. Setelah menghadiri acara talkshow Pancasila di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4). Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa MPR, Abdul Kadir Karding menunjuk Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila.

Apa alasan Zaskia Gotik ditunjuk sebagai Duta Pancasila? 

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Justru Jadi Duta Pancasila: Apa Alasannya? Sumber gambar: liputan6.com

Fraksi PKB tersebut menjelaskan bahwa menjadi duta adalah kesempatan bagi Zaskia untuk belajar lebih dalam tentang Pancasila. Kadir juga menilai bahwa posisi Zaskia yang merupakan public figure bisa dimanfaatkan untuk mengampanyekan Pancasila ke masyarakat. Menurutnya, biduanita seperti Zaskia Gotik cukup strategis untuk dijadikan Duta Pancasila. 

Perihal kasus Zaskia tentang pelecehan Pancasila, PKB ingin menyelesaikan adalah dengan persuasi. Pihaknya tidak ingin menyelesaikan dengan jalur hukum. Selain itu, Kadir juga menuturkan bahwa pihaknya sudah memaafkan kesalahan Zaskia.

Baca Juga: Staf Khusus Ahok Diduga Terlibat Kasus Suap M Sanusi, Apa Tugasnya?

Apa tugas Zaskia selaki Duta Pancasila? 

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Justru Jadi Duta Pancasila: Apa Alasannya? Sumber gambar: bintang.com

Pedangdut ini akan diusulkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membantu kegiatan sosialisasi empat pilar Negara. Zaskia tidak menyangka dirinya bakal ditunjuk sebagai Duta Pancasila. Tugasnya sebagai Duta Pancasila salah satunya adalah menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari. Zaskia juga berencana sosialisasikan tentang wawasan kebangsaannya baik on air maupun off air.

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Justru Jadi Duta Pancasila: Apa Alasannya? Sumber gambar: rimanews.com

Dia mengakui merasa berat dengan tugas barunya. Maka dari itu, dirinya merasa butuh banyak belajar agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: HYPERLINK PROJECT 2016: Saatnya Bermimpi Lebih dari Orang Biasa!

Topik:

Berita Terkini Lainnya