Peringati HUT ke-51, ASDP Beri Bantuan Bedah Rumah kepada Warga Miskin

ASDP juga merilis jingle korporat terbaru

Jakarta, IDN Times -- Dalam meramaikan HUT ke-51, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sejak Rabu (27/3/2024), di mana salah satunya memberikan bantuan Bedah Rumah kepada 10 rumah tidak layak huni di area Bakauheni, Lampung Selatan, dengan total anggaran Rp200 juta yang diberikan secara simbolis pada puncak perayaan HUT ke-51 ASDP Sabtu (3/5/2024) kemarin.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan bahwa dukungan bantuan Bedah Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai wujud bentuk komitmen ASDP berpartisipasi aktif dalam mendukung pemerintah dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di wilayah serta memajukan taraf hidup masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan operasional ASDP.

"Dukungan kami tentu menitikberatkan pada aksi kemanusiaan, sosial dan lingkungan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian usia hingga 51 tahun sebagai wujud komitmen sosial perusahaan," kata Shelvy.

1. Sejalan dengan arahan Kementerian BUMN, ASDP memfokuskan program TJSL 2024 pada penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting

Peringati HUT ke-51, ASDP Beri Bantuan Bedah Rumah kepada Warga MiskinDalam meramaikan HUT ke 51, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sejak Rabu (27/3), dimana salah satunya memberikan bantuan Bedah Rumah kepada 10 rumah tidak layak huni di area Bakauheni, Lampung Selatan dengan total anggaran Rp 200 juta yang diberikan secara simbolis pada puncak perayaan HUT ke-51 ASDP Sabtu (3/5) kemarin. (Dok. ASDP)

Diungkapkan, sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang TJSL Kemitraan Bina Usaha (KBUMN), ASDP memfokuskan program TJSL di tahun 2024 pada penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting. "Salah satu programnya yaitu Bedah Rumah Tak Layak Huni," ujarnya.

Penyelenggaraan program ini merupakan bentuk dukungan ASDP dalam membantu masyarakat memiliki hunian yang layak huni sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penurunan tingkat kemiskinan.

“Melalui program Bedah Rumah ini, kami ingin membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni. Kami percaya bahwa dengan hidup di lingkungan yang lebih nyaman dan sehat, masyarakat akan lebih termotivasi untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Shelvy.

ASDP mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 juta untuk program bedah rumah, yang akan dilakukan bertahap. Dana tersebut akan digunakan untuk merenovasi 10 rumah tidak layak huni di area sekitar Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Shelvy juga menambahkan bahwa masing-masing rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta.

Baca Juga: Pemudik Patuh Bertiket, ASDP Sebut Arus Balik Lancar dan Terkendali

2. ASDP juga meluncurkan jingle korporat berjudul 'We Bridge The Nation'

Peringati HUT ke-51, ASDP Beri Bantuan Bedah Rumah kepada Warga MiskinBertepatan dengan acara puncak HUT ke 51 pada Jumat (3/5) malam kemarin yang mengangkat tema "Innovate to Elevate", ASDL secara resmi meluncurkan jingle korporat dengan judul "We Bridge The Nation." Peluncuran _jingle_ korporat ini turut menjadi milestone baru bagi perjalanan transformasi ASDP yang telah dilakukan sejak enam tahun lalu. (Dok. ASDP)

Bertepatan dengan acara puncak HUT ke-51 pada Jumat (3/5/2024) malam kemarin yang mengangkat tema "Innovate to Elevate", ASDP secara resmi meluncurkan jingle korporat dengan judul "We Bridge The Nation." Peluncuran jingle korporat ini turut menjadi milestone baru bagi perjalanan transformasi ASDP yang telah dilakukan sejak enam tahun lalu.

Shelvy mengungkapkan rasa syukur dan antusiasmenya atas peluncuran jingle korporat yang nantinya akan diperdengarkan secara luas sehingga akan menggema di seluruh kapal dan pelabuhan ASDP ini.

"Kami sangat bersyukur karena pada penyelenggaraan acara puncak HUT ke-51 kemarin menjadi momentum yang tepat untuk meluncurkan jingle baru ASDP yang berjudul ‘We Bridge The Nation'. Dengan hadirnya jingle ini tidak hanya menjadi penyemangat bagi seluruh Ferizyan ASDP, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness masyarakat Indonesia yang kami layani dalam menjelajahi nusantara dengan layanan kapal penyeberangan," ujar Shelvy.

3. Semangat dalam jingle ini juga terinspirasi dari komitmen ASDP untuk menghubungkan berbagai pulau di Indonesia

Peringati HUT ke-51, ASDP Beri Bantuan Bedah Rumah kepada Warga MiskinPemudik Patuh Bertiket, ASDP Sebut Arus Balik Lancar dan Terkendali. (Dok. ASDP)

Menurut Shelvy, lebih dari sekadar jingle, "We Bridge The Nation" merupakan representasi spirit dan harapan baru ASDP untuk menjadi perusahaan yang lebih maju, besar, dan berkembang dengan kualitas yang baik dan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan milestone ASDP dalam bertransformasi dan memperkuat budaya kerja yang transformatif dan semakin profesional.

Semangat dalam jingle ini juga terinspirasi dari komitmen ASDP untuk menghubungkan berbagai pulau di Indonesia dan mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat. Liriknya yang penuh semangat dan melodinya yang catchy diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk bepergian dan menjelajahi keindahan alam Indonesia. "Melalui jingle ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa ASDP selalu hadir untuk membantu masyarakat menjelajahi Nusantara dengan mudah, aman, dan nyaman," kata Shelvy.

 

*Lirik We Bridge the Nation*

Menjelajahi pelosok negeri

Hingga ke titik terjauh dan mungkin sulit ditempuh

Warnai hidup dengan perjalanan berarti

Arungi perairan demi kemajuan negeri


Meski badai datang silih berganti

Kami slalu ada dan ’kan tetap setia menemani

Melayani dimanapun kelak berdiri

Niscaya kami slalu ada tuk mengabdi


Merangkai cerita, bangga menyatukan nusantara

Kami layar bagi harapan…jembatan bagi impian

Menjadi terdepan


Chorus:

ASDP We Bridge The Nation 

Bersamaku mengarungi negeri

ASDP We Bridge the Nation

Menuju masa depan

Dengan satu tekad satu hati

ASDP untuk Indonesia

(WEB)

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik, ASDP Imbau Pemudik Segera Pesan Tiket

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya