Duet Dhito-Dewi di Pilkada 2024, PKB Kab Kediri Siap Beri Dukungan

Komunikasi terus terjalin baik

Jakarta, IDN Times -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri mendukung kembali duet pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa di Pilkada 2024-2029. 

Peluang duet pasangan Bupati-Wakil Bupati ini sangat besar, terlebih keduanya kembali dipertemukan saat Mas Dhito melakukan silaturahmi politik di Kantor PKB Kabupaten Kediri, Kamis (2/5/2024) malam.

1. Pertemuan PKB Kabupaten Kediri dengan Mas Dhito untuk menjalin komunikasi

Duet Dhito-Dewi di Pilkada 2024, PKB Kab Kediri Siap Beri DukunganBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana usai mencoblos. IDN Times/ istimewa

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaludin menyampaikan pertemuan itu tak lain untuk menjalin komunikasi antara PKB dengan Mas Dhito. 

"Tentu ke depan kita akan komunikasikan dengan DPP, dan akan kita tindak lanjuti perintahnya DPP karena bagaimanapun DPC hanya mengusulkan," katanya.

Dalam Pilkada mendatang, menurut Sentot, proses penjaringan bakal calon yang akan diusung diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat  (DPP) PKB. Adapun proses pendaftaran dibuka secara online.

Baca Juga: Produktivitas Padi di Kabupaten Kediri Terus Merangkak Naik

2. Mas Dhito selama ini menjalin hubungan baik dengan PKB sebagai partai pengusung dan pendukung

Duet Dhito-Dewi di Pilkada 2024, PKB Kab Kediri Siap Beri DukunganTiga tahun terakhir saat dipimpin oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kabupaten Kediri mengalami peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). (dok. Humas Pemkab Kediri)

Sentot mengakui, sebagai kepala daerah, Mas Dhito selama ini menjalin hubungan baik dengan PKB sebagai partai pengusung dan pendukung termasuk dirinya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri. 

"Sebagai pimpinan komunikasi kita intens, tentunya kita membangun Kabupaten Kediri kedepan harus lebih baik," ungkapnya.

Mas Dhito sebagai kader PDI Perjuangan sebelumnya telah mengantongi dukungan dari DPC untuk maju kembali menjadi bupati dalam Pilkada 2024-2029.

Dukungan itu diperkuat dengan adanya survei tingkat kepuasan publik dengan kepemimpinan selama tiga tahun menjabat bupati yang mencapai 88 persen.

3. Baik Mas Dhito maupun Mbak Dewi tidak menolak bilamana nantinya dipasangkan kembali

Duet Dhito-Dewi di Pilkada 2024, PKB Kab Kediri Siap Beri DukunganTiga tahun terakhir saat dipimpin oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kabupaten Kediri mengalami peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). (dok. Humas Pemkab Kediri)

Adapun ketika disinggung terkait silaturahmi yang dilakukan ke Kantor PKB, Mas Dhito tak menampik hal itu berkaitan dengan Pilkada mendatang. Menurut dia, mendekati Pilkada, komunikasi politik menjadi hal yang lumrah dilakukan. Terlebih, dalam Pilkada 2020, PKB menjadi salah satu partai pengusung dan pendukung pasangan dirinya dengan Mbak Dewi.

"Komunikasi itu menjadi kata kunci dalam politik, segala sesuatunya (perlu) dikomunikasikan, dibicarakan," katanya. 

Dalam silaturahmi malam itu, Mas Dhito didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. Kehadiran Mas Dhito disambut Ketua DPC PKB Sentot Djamaludin, Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Kediri KH Umar Faruq, pengurus DPC PKB termasuk Mbak Dewi. 

Mbak Dewi sendiri mengaku tidak menolak bilamana nantinya dipasangkan kembali dengan Mas Dhito di periode kedua. "Pastinya siap," kata Mbak Dewi menjawab pertanyaan awak media. (WEB)

Baca Juga: Mas Dhito Dorong Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Kediri

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya