Comscore Tracker

Ini Tips Dari Tsamara Agar Millennials Berani Terjun Berpolitik

Jangan takut terjun ke Masyarakat

Jakarta, IDN Times - Dihadapan ratusan millennials yang menghadiri Indonesia Youth Conference 2017 di Towns Square Cilandak (Citos), Tsamara berpesan agar pemuda bisa leih berani untuk belajar berpolitik dan mengawal kebijakan Pemerintah.

"Dengan cara tersebut, kita bisa berharap anak muda Indonesia aware terhadap politik," kata Tsamara saat ditemui IDN Times di Town Square Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12) sore.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga menyebutkan, kaum muda dan millennials perlu membangun kesadaran berpolitik yang positif.

Baca juga: Mau Jadi Masa Depan Bangsa? Datangi Saja Indonesian Youth Conference 2017

Ini Tips Dari Tsamara Agar Millennials Berani Terjun BerpolitikIDN Times/Ahmad Mustaqim

Artinya, kesadaran politik dengan mengawal kebijakan publik yang berpengaruh secara langsung kepada masyarakat sekitar.

"Jangan sampai kesadaran politik yang terbangun atas hate speech antar saudara sebangsa," ujar Tsamara.

Sementara itu, Faldo Maldini Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut, cara termudah untuk berpolitik adalah dengan terjun langsung ke masyarakat. 

"Paling mudah turun ke masyarakat. Saya sangat menganut politik itu untuk masyarakat. Jadi kalau anak muda sebelum masuk partai politik itu turun ke masyarakat dulu aja," ucap Faldo. 

Ini Tips Dari Tsamara Agar Millennials Berani Terjun BerpolitikIDN Times/Ahmad Mustaqim

Lebih lanjut Faldo menyebutkan, untuk terjun masyarakat, pemuda harus punya visi dan misi yang jelas. Visi dan misi iniah yang memberikan kekuatan di saat kritik dan masalah mulai berdatangan.

"Harus punya visi, cita-cita dan keyakinan. Oleh karenanya, menjadi anak muda harus berkualitas lah, ya itu punya nilai, punya visi dan gagasan bagaimana eksekusinya dan siap bertanggungjawab," tutur Faldo yang juga Founder puangkampuang.

Indonesia Youth Conference 2017 merupakan acara rutin tahunan yang diadakan dengan bekerjasama antara Sinergi Muda dengan KIBAR. 

Baca juga: Indonesian Youth Conference Rangkul Anak Muda Indonesia Lebih Berprestasi

Topic:

Berita Terkini Lainnya