3 Kartu Tarot dengan Makna Cinta untuk Kamu dan Dia

#CurhatLewatTarot setiap Kamis pukul 17.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Percintaan merupakan hal sangat indah. Dua insan manusia saling berbagi kasih dan juga kisah kehidupan. Tetapi, percintaan juga bisa sangat menyakitkan bila sudah membuat kekecewaan. Kalau sudah begitu, kehidupan akan terasa rumit dan menyebalkan!

Gambaran percintaan memang hal yang sangat kompleks. Perasaan kasmaran, bahagia, kekecewaan sampai harapan berkumpul jadi satu. Nah, ternyata lika-liku percintaan juga bisa lho digambarkan dalam kartu tarot.

Berikut tiga kartu tarot yang memiliki makna percintaan yang kuat, check it out!

Baca Juga: Ramalan Kekinian, Mengungkap Makna di Balik Kartu Tarot

1. The lovers: Apakah di dalam hubungan masih memiliki persamaan persepsi?

3 Kartu Tarot dengan Makna Cinta untuk Kamu dan DiaThe Lovers, Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Yap! Kartu The Lovers sesungguhnya memiliki makna semurni cinta sejati. Namun, apabila kartu ini dalam keadaan terbalik, kendala dalam cinta sejati pun tidak bisa dihindari. Pada saat kartu ini muncul di pembacaan seputar cinta, intinya ke dua pasangan sedang sulit untuk menyelaraskan hubungannya.

Misalnya, kamu merasa bahwa kamu dan si dia sudah tidak lagi memiliki nilai yang sama. Atau, kamu merasa si dia sudah tidak satu tahapan hidup lagi. Entah kamu yang sedang berkembang atau si dia.

Kartu ini memberikan pandangan, apabila kamu merasakan situasi seperti itu, yuk coba ingat lagi alasan kamu mencintai dia. Dan ingat juga, perjalanan cinta memang gak mulus tapi pasti waktu akan menjawab kok!

2. Three of Swords: Duh, kecewa berat!

3 Kartu Tarot dengan Makna Cinta untuk Kamu dan DiaThree of Swords, Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Kartu ini akan muncul pada saat seseorang merasa sangat kecewa terhadap pasangan atau dirinya sendiri di sebuah hubungan. Selain itu, kartu ini juga memiliki makna kamu harus benar-benar bersikap bijaksana sama diri kamu sendiri, mau bagaimana pun keadaannya.

Yang bisa menolong dirimu sendiri adalah kamu. Apabila omongan pasangan menyakitimu, maka jangan tambah sakiti dirimu dengan terus menyalahkan diri sendiri. Selalu percaya bahwa kamu bisa!

Apabila kamu sedang merasakan kesedihan, kekecewaan, keluarkan emosimu. Menangislah apabila perlu. Komunikasikan dengan dia, yang kamu anggap menyakiti, bicaralah.

3. Four of Wands: Dia adalah rumahmu, harapan yang tinggi untuk masa depan bersamanya

3 Kartu Tarot dengan Makna Cinta untuk Kamu dan DiaFour of Wands, Kartu Tarot (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Kartu Four of Wands mengibaratkan sebuah hari perayaan yang menyenangkan. Perasaan komplit muncul bersemi. Kamu merasa bahwa dia adalah rumahmu. Pada saat sudah merasa lelah dengan rutinitas, rasanya mau cepat ketemu si dia. Wah, merasa lengkap ya!

Namun, tentunya saat perasaan ini muncul, kamu berharap dia akan menjadi rumahmu untuk selamanya. Nah, ini yang harus dibangun, dirancang dan dibicarakan. Satukan pikiran kalian tentang masa depan mulai sekarang. Semoga masa depan cerah senantiasa menantimu.

Mau tahu apa yang terjadi dalam kehidupanmu? Ikuti acara #CurhatLewatTarot setiap Kamis pukul 17.00 WIB di Youtube, Facebook, dan Instagram @IDN Times! Kirim pertanyaan dan cek apa kata kartu tarotmu! 

https://www.youtube.com/embed/f3huwuPl7cg

Topik:

  • Sunariyah
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya