Comscore Tracker

Bikin Geram! Bukit Alas Bandawasa Padat Orang Camping saat Pandemik

Pengelola langsung tutup total lokasi camping

Jakarta, IDN Times - Berbagai protokol kesehatan untuk melawan pandemik virus corona atau COVID-19 sedang gencar digaungkan. Salah satu protokol kesehatan tersebut adalah menjaga jarak antar individu atau physical distancing. Namun, hal yang kontras justru terlihat di camping ground atau tempat berkemah Bukit Alas Bandawasa, Bogor.

Foto yang diunggah oleh akun Twitter @pendakilawas pada Minggu (31/6), memperlihatkan padatnya tenda-tenda camping atau kemah di wilayah tersebut. Kondisi itu sontak menarik perhatian warganet dan membuat mereka geram.

"Eh udah pada camping aja nehh. Lok : Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Hari ini," tulis @pendakilawas Minggu (31/5) pukul 18.33 WIB.

1. Warganet menilai aktivitas camping di Bukit Alas Bandawasa bisa jadi klaster COVID-19 baru

Bikin Geram! Bukit Alas Bandawasa Padat Orang Camping saat PandemikSituasi camping di Bukit Alas Bandawasa,Bogor saat pandemik COVID-19 (Twitter/@pendakilawas)

Warganet yang geram dengan aktivitas kemah di Bukit Alas Bandawasa menilai hal itu mencerminkan tingkah laku tidak peduli dengan situasi Tanah Air saat ini. Bahkan, warganet menyebut aktivitas itu bisa memunculkan klaster COVID-19 baru yang mengancam masyarakat luas.

"Segera diresmikan klaster Covid terbaru. Mungkin mereka penasaran rasanya menggunakan ventilator. Ngaku pecinta alam tapi tidak cinta kesehatan diri sendiri," ujar akun @jonathan1306 pada Minggu pukul 21.12 WIB.

Baca Juga: Cegah COVID-19, MRT Minta Penumpang Tidak Berbicara di Dalam Rangkaian

2. Warganet menyalahkan pihak pengelola camp ground yang membiarkan situasi tersebut

Bikin Geram! Bukit Alas Bandawasa Padat Orang Camping saat PandemikSituasi camping di Bukit Alas Bandawasa,Bogor saat pandemik COVID-19 (Twitter/@pendakilawas)

Warganet juga menyalahkan pihak pengelola camp ground Bukit Alas Bandawasa yang membiarkan situasi tersebut di tengah masa pandemik COVID-19. Sebab, pengelola camp ground masih membuka akses camping di wilayah tersebut.

"Ini yg jelas sangat bodoh adl pengelola camp ground nya siiih. Logikanya klo tempat ini ditutup ya gakan ada yg nge-camp disitu. Menilai semua pendakian gunung dipulau jawa semuanya ditutup. Klo camp ground ini ditutup org2 pun gakan kemari," ujar akun @wahyusejaklama pada Senin (1/6) pukul 07.59 WIB.

3. Akun Instagram Bukit Alas Bandawasa memberikan pengumuman camp ground ditutup pada Senin (1/6) siang

Bikin Geram! Bukit Alas Bandawasa Padat Orang Camping saat PandemikPengumuman pengelola Bukit Alas Bandawasa (Tangkapan Layar Instagram)

Sehari setelah foto padatnya tenda-tenda camping di wilayah Bukit Alas Bandawasa, Bogor itu menuai kritik, pihak pengelola melalui akun Instagram @bukit_alasbandawasa memberikan pengumuman bahwa lokasi tersebut sedang ditutup.

Padahal, beberapa saat sebelum pengumuman tersebut disiarkan, akun itu aktif membagikan situasi camping yang dipotret oleh para pendaki.

"Bukit Alas Bandawasa Ditutup Total. Mohon Pengertiannya" tulis akun Instagram @bukit_alasbandawasa pada Senin pukul 13.26 WIB.

Baca Juga: Ditemukan Kasus COVID-19 di Pasar Palembang, Dokter: Jadi Klaster

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya