[BREAKING] Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Naik Jadi 172

Kasus positif virus corona terbanyak dari DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Penanganan Virus Corona COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan, jumlah kasus pasien positif virus corona hingga hari ini, Selasa (17/3), bertambah menjadi 172 kasus. Jumlah ini meningkat dari angka sebelumnya yaitu sebanyak 134 kasus.

"Total 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5," ujar Yuri saat konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa.

Menurut Yuri, ada penambahan kasus setelah input data pada 15 Maret. Data datang dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan dan Universitas Airlangga.

"Ada penambahan kasus baru lagi sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen oleh Balitbangkes dan ditambah lagi 6 orang dari spesimen yang dilaksanakan Universitas Airlangga sehingga total 172 kasus," papar Yuri.

Yuri menjelaskan, kasus positif virus corona terbanyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

"Secara umum kondisi yang dirawat sudah membaik dan kemudian beberapa pasien yang kemarin sudah kami laporkan di awal, sudah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang," lanjut Yuri.

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya