[BREAKING] Korban Tewas Kecelakaan Speedboat di Kalteng Jadi 6 Orang

Kecelakaan terjadi saat survei untuk kunjungan Raja Belanda

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan yang menimpa tim survei kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah berujung korban jiwa pada Senin (9/3). Enam orang dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa naas tersebut.

Salah satu korban tewas di antaranya adalah Dansubsatgas Pam VVIP Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP yang bertugas sebagai Dandim 1011/Kuala Kapuas. Lalu, empat korban tewas diketahui berprofesi sebagai pegawai Taman Nasional Sebagau.

Sedangkan, satu korban tewas lainnya adalah istri dari anggota TNI yang ikut melakukan survei ke lokasi.

Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Nunu Anugerah membenarkan informasi tersebut. "Untuk personal TN (Taman Nasional) Sebangau (yang meninggal dunia) benar," ujar Nunu kepada IDN Times melalui pesan singkat malam ini. 

Tim Gabungan Paspampres mengalami kecelakaan saat melaksanakan survei lokasi di perairan Sungai Taman Nasional Sabangau, Kelurahan Kereng Bangkarai Kecamatan Sabangau, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada hari ini pukul 12:30 WIB. Tim gabungan sedang melakukan survei dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan VVIP Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia. 

Pasangan Kerajaan Belanda itu dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari ini sekitar pukul 16:00 WIB. Selama di Indonesia, mereka akan berkunjung ke empat lokasi, salah satunya di Palangkaraya, Kalteng. 

Ikuti terus perkembangan kecelakaan kapal speedboat tim survei kunjungan Raja Belanda hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Di Tengah Wabah Virus Corona, Raja dan Ratu Belanda Tetap ke Indonesia

Topik:

Berita Terkini Lainnya