Demokrat Kubu Moeldoko: Semua Ini demi Ungkap Sejarah Partai 

Mereka klaim ini waktunya sejarah Partai Demokrat terungkap

Jakarta, IDN Times - Inisiator kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat Darmizal mengatakan, apa yang ia dan kubunya lakukan baru-baru ini demi menegakkan kebenaran. Kebenaran yang ia maksud adalah sejarah mengenai asal mula didirikannya Partai Demokrat.

"Contohnya begini, kita masih ingat 28 Juli 2003 di Tempo ada satu statement yang sangat bagus dari Pak SBY mengatakan begini, 'saya tidak pernah terlibat dalam pendirian PD'. Hari ini sebagaimana yang disampaikan Bang Rahmad, di AD/ART 2020 hanya tinggal 2 nama sebagai founding father Partai Demokrat, lantas di mana 98 lainnya?" kata Darmizal dalam konferensi pers di Hambalang Sport Center, Bogor, Jawa Barat yang disiarkan langsung YouTube Kompas TV, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Partai Demokrat Versi KLB Gelar Konpers, Moeldoko Tak Hadir Lagi

1. Waktunya sejarah Partai Demokrat terungkap

Demokrat Kubu Moeldoko: Semua Ini demi Ungkap Sejarah Partai ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Darmizal menjelaskan, konferensi pers tersebut adalah momen untuk mengungkap sejarah Partai Demokrat. Dia mengistilahkan seperti bau busuk dari kepala ikan yang sudah waktunya terungkap.

"Lebih baik kita mengungkap di awal-awal mumpung ada kesempatan untuk memperbaiki, daripada nanti busuknya sudah menyebar ke mana-mana," katanya.

2. Seandainya, kata Darmizal, korupsi Hambalang tidak ada Demokrat masih berjaya

Demokrat Kubu Moeldoko: Semua Ini demi Ungkap Sejarah Partai (Ilustrasi logo Partai Demokrat) Screen shot Youtube

Damrizal berandai apabila peristiwa korupsi Hambalang tidak ada, maka Partai Demokrat bisa saja masih berjaya. Sebab, pada masa sebelum Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka, Partai Demokrat sedang ada di puncak elektabilitas.

"Dan Anas berada pada puncak popularitasnya. Itu tidak bisa kita ingkari," katanya.

"Nah peristiwa Hambalang ini menjadi catatan sejarah yang mesti kita ungkap siapa sebenarnya yang bersalah," lanjutnya.

3. Partai Demokrat versi KLB gelar konferensi pers di Hambalang, Bogor hari ini

Demokrat Kubu Moeldoko: Semua Ini demi Ungkap Sejarah Partai Pendiri Partai Demokrat Etty Manduapessy (tengah) didampingi para kader lainnya menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Endi Ahmad

Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Sumatra Utara, menggelar konferensi pers di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Hambalang dipilih sebagai lokasi bukan tanpa alasan. Rupanya, mereka memilih Hambalang karena lokasi tersebut berserjarah bagi Partai Demokrat.

Meski terkenal dengan kasus korupsi, salah satu inisiator KLB Partai Demokrat Damrizal meyakini dimulai dari Hambalang, partai berlambang mercy itu bisa kembali bangkit. Tentunya, kata dia, di bawah kepemimpinan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Tempat ini sungguh menjadi catatan sejarah. Kita berhujan-hujan di sini, kita berangin-angin di sini, tapi yakinlah di tempat ini tenggelamnya Partai Demokrat setelah katakan tidak pada korupsi," kata Damrizal.

"Dan kami yakin dimulai dari tempat inilah Partai Demokrat pimpinan Moeldoko akan bangkit bersama kawan-kawan dalam rangka mengisi demokrasi yang semakin membaik di Indonesia," lanjut dia.

Baca Juga: Demokrat Kubu AHY: Kubu KLB Konpers karena Frustasi dan Tutupi Malu

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya