Dukung Gibran Jadi Wali Kota, Warga Solo Tanda Tangan di Kain Pink

Warga Solo juga potong rambut ala Gibran 

Solo, IDN Times - Ratusan warga Solo yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (KaGeGe) melakukan aksi tanda tangan sebagai wujud dukungan kepada putra Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (3/11). Aksi tersebut berlangsung di Jalan Bhayangkara, Solo, Jawa Tengah.

Ratusan warga tersebut mendukung Gibran untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Mereka beramai-ramai menandatangani selembar kain merah muda (pink) dengan panjang sekitar 30 meter. 

Baca Juga: Gibran Maju Pilwalkot Solo, Selvi Ananda Mengaku Ikhlas 

1. Ratusan warga rekomendasikan Gibran ke DPP PDIP

Dukung Gibran Jadi Wali Kota, Warga Solo Tanda Tangan di Kain PinkANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Kain sepanjang 30 meter dan berwarna merah muda, memiliki makna dukungan ratusan warga yang inginkan Gibran mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Juru bicara relawan KaGeGe Solo, Imelda Yuniati mengatakan, aksi mengumpulkan tanda tangan dukungan kepada Gibran tersebut disambut antusias warga Solo. Tercatat lebih dari 200-an tanda tangan terkumpul di atas kain tersebut.

"Relawan KaGeGe hanya memfasilitasi warga Solo yang menyatakan dukungan (terhadap Gibran) itu. Banyak kalangan masyarakat Solo yang menginginkan Gibran maju dalam Pilkada Surakarta 2020," ujar Imelda seperti dikutip dari Antara, Minggu (3/11).

2. Warga titipkan KTP untuk dukung Gibran

Dukung Gibran Jadi Wali Kota, Warga Solo Tanda Tangan di Kain PinkIDN Times / Larasati Rey

Selain tanda tangan, Imelda menjelaskan, banyak warga memberikan dukungannya kepada Gibran dengan menitipkan kartu tanda penduduk (KTP).

"Gibran anggota atau kader PDIP hanya mau maju sebagai bakal calon melalui partainya, sehingga kami ingin mengumpulkan dokumen-dokumen dukungan masyarakat agar putra Jokowi itu mendapatkan rekomendasi maju dalam Pilkada 2020 dari DPP PDIP," ujarnya.

3. Warga potong rambut ala Gibran demi dukung putra Jokowi

Dukung Gibran Jadi Wali Kota, Warga Solo Tanda Tangan di Kain PinkANTARA FOTO/Rachman

Selain tanda tangan dan menitipkan KTP, ada hal yang lebih menarik dalam gerakan dukungan tersebut, yaitu aksi potong rambut ala Gibran yang diikuti beberapa anak muda Solo.

"Selain aksi penggalangan tanda tangan, kami juga melakukan aksi potong rambut ala Gibran yang banyak diminati anak muda," tutur Imelda.

4. Warga lihat Gibran sebagai sosok muda yang visioner

Dukung Gibran Jadi Wali Kota, Warga Solo Tanda Tangan di Kain PinkIDN Times/Larasati Rey

Imelda mengatakan, warga mendukung Gibran untuk maju Pilkada Solo 2020 karena mereka melihat Gibran sebagai sosok muda visioner.

"Selain itu, warga juga yakin Gibran mampu membawa perubahan Kota Solo ke depan, " ujar Imelda. Warga berharap, dengan gerakan tersebut Gibran mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Baca Juga: Polling MPSS, Bos Ayam Bakar Kalahkan Gibran

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya