Comscore Tracker

Habib Luthfi bin Yahya Temui Mahfud MD, Prihatin Negara Ribut Terus

Mereka membicarakan keadaan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Tokoh agama Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Yahya, yang akrab dipanggil Habib Luthfi, mendatangiKantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

Menko Polhumkam Mahfud MD mengatakan, tujuan kedatangan Habib Luthfi membahas soal kesatuan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Saya sering ketemu beliau, kami berbicara tentang Indonesia yang damai," kata Mahfud, Jumat (22/11).

1. Habib Luthfi prihatin dengan keadaan Indonesia yang masih sering terjadi perpecahan

Habib Luthfi bin Yahya Temui Mahfud MD, Prihatin Negara Ribut TerusMenko Polhukam Mahfud MD dan Habib Luthfi (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Habib Luthfi mengungkapkan keprihatinannya terhadap keadaan Indonesia yang masih sering terjadi perpecahan. "Ribut terus, negara lain sudah maju. Kita begini-begini, kapan negara kita maju," ujar Habib Luthfi.

Ia mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk lebih berfokus pada kemajuan Indonesia dan menunjukkan ke dunia kekayaan Ibu Pertiwi.

2. Habib Luthfi minta jangan kecewakan pahlawan yang sudah meneteskan darah demi bangsa

Habib Luthfi bin Yahya Temui Mahfud MD, Prihatin Negara Ribut TerusHabib Luthfi (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Selain itu, Habib Luthfi juga mengatakan, cara terbaik berterima kasih kepada pahlawan dengan tidak mengecewakan perjuangan mereka. "Jangan kecewakan para beliau yang telah meneteskan darah demi republik ini," tuturnya.

Hal itu ia ungkapkan karena berterima kasih dan tidak mengecewakan para pahlawan dapat menjadi cara berkontribusi menjaga Indonesia.

3. Habib Luthfi sambangi Kemenko Polhumkam seorang diri

Habib Luthfi bin Yahya Temui Mahfud MD, Prihatin Negara Ribut TerusHabib Luthfi (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Saat kedatangannya, Habib Luthfi terlihat hanya seorang diri. Ia datang sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung mengarah ke ruangan Mahfud.

Setelah pertemuan, Habib Luthfi dan Mahfud juga melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Kemenko Polhumkam.

Topic:

  • Aldzah Fatimah Aditya
  • Umi Kalsum

Just For You