Kabasarnas Serahkan Serpihan Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya ke DVI 

Serpihan ditemukan di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki

Jakarta, IDN Times - Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito selaku SAR Coordinator (SC) pada pelaksanaan operasi SAR pesawat Sriwijaya SJY 182 menerima serpihan pesawat yang diduga kuat berasal dari pesawat yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). 

Penyerahan serpihan badan pesawat tersebut berlangsung di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok oleh Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Minggu (10/1/2021) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

Serpihan pertama yang sudah dimasukan ke dalam kantong mayat tersebut sampai ke Posko Terpadu, Sabtu 9 Januari 2021 pukul 23.55 WIB. 

1. Serpihan pesawat ditemukan di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki

Kabasarnas Serahkan Serpihan Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya ke DVI Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Bagus menjelaskan bahwa serpihan pesawat ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Penampakan Serpihan tersebut sebelumnya telah beredar di media sosial. 

"Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu. 

Baca Juga: [BREAKING] Basarnas Terima Serpihan Pesawat Diduga Milik Sriwijaya Air

2. Kabasarnas minta doa masyarakat agar pesawat SJY 182 bisa segara ditemukan

Kabasarnas Serahkan Serpihan Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya ke DVI Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Selanjutnya, kantung berisi serpihan pesawat tersebut diserahkan kepada DVI yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol, untuk diperiksa lebih lanjut.

"Yang pasti, kami semua, Basarnas beserta seluruh stake holder atau Potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini," jelasnya. 

Kabasarnas juga meminta doa seluruh masyarakat agar pesawat yag hilang kontak tersebut segera dapat diketemukan. 

3. Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 hilang kontak pada 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB

Kabasarnas Serahkan Serpihan Diduga Bagian Pesawat Sriwijaya ke DVI Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena melakukan konpers terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJY182 rute Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang - Bandara Supadio, Pontianak (IDN Times/Maya Aulia)

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJY 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di sekitar Kepulauan Seribu. Pesawat itu dilaporkan hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat yang berara pada rute Jakarta-Pontianak itu mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 12 awak kabin.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Baca Juga: Sriwijaya Jatuh, Impian Yaman Zai Kumpul dengan Anak Istri Kandas

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya