Comscore Tracker

Kunjungi Aceh, AHY dapat Banyak Nasihat dari Ulama untuk Demokrat

AHY pastikan Demokrat akan selalu dekat dengan ulama

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Pondok Pesantren Mudi Mesra di Kabupaten Bireuen, Aceh, pada Sabtu (24/4/2021). Pada acara tersebut hadir lebih dari 70 ulama karismatik dari berbagai pondok pesantren seluruh Aceh.

“Saya berharap Partai Demokrat tidak jauh dengan ulama, demi bangsa, agama, dan negara. Mudah-mudahan seluruh pengurus Partai Demokrat selalu meminta nasihat para ulama agar partai ini diberkahi Allah SWT,” harap Teungku Mustafa Sarong saat mewakili Pimpinan Dayah Darul Abrar Aceh Jaya.

Selain itu, Mustafa juga berharap agar seluruh pengurus Partai Demokrat dapat meneladani nilai-nilai Rasulullah serta memberikan upaya yang terbaik untuk rakyat.

Baca Juga: Survei: Publik Lebih Pilih AHY Ketimbang Moeldoko pada Pilpres 2024

1. AHY pastikan Demokrat akan selalu dekat dengan ulama

Kunjungi Aceh, AHY dapat Banyak Nasihat dari Ulama untuk DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengepalkan tangannya sesaat sebelum menyampaikan keterangan kepada wartawan usai rapat dengan Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Dari hasil rapat tersebut seluruh Ketua DPD Demokrat di 34 Provinsi menolak KLB yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara dan tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Mendengar aspirasi tersebut, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan terus dekat dangen para ulama. Ia menjelaskan, Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi nilai keagamaan dan religiusitas Islam.

“Partai kami adalah partai nasionalis, tetapi ingin selalu bersandingkan antara nilai-nilai keagamaan Islam dengan nilai-nilai kebangsaan nasionalisme,” katanya.

2. AHY berharap seluruh pengurus Demokrat ikuti sifat Rasulullah

Kunjungi Aceh, AHY dapat Banyak Nasihat dari Ulama untuk DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai rapat dengan Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Dari hasil rapat tersebut seluruh Ketua DPD Demokrat di 34 Provinsi menolak KLB yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara dan tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

AHY berharap, melalui momen silaturahmi dengan para ulama dapat membuahkan hasil kebersamaan dalam menebar kebaikan dan memperjuangkan harapan rakyat. Ia juga berharap agar seluruh pengurus Partai Demokrat bisa mengikuti sifat-sifat Rasulullah.

“Itu tidak mudah, tapi mudah-mudahan kami punya ikhtiar dan niat yang baik untuk memimpin rakyat dan amanah,” katanya.

3. AHY bahagia dapat nasihat dari ulama Aceh

Kunjungi Aceh, AHY dapat Banyak Nasihat dari Ulama untuk DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

AHY mengaku sangat bahagia dapat bersilaturahmi dengan para ulama di Aceh. Ia merasa senang setelah mendengar harapan dan nasihat yang menyejukkan.

"Dan ketika kami bisa mendengarkan harapan dan nasihat, itu menyejukkan hati dan patut kami jalankan sebaik-baiknya,” kata AHY.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Temui AHY, Bahas Apa?

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya