Comscore Tracker

PKS: Kami Akan Tagih Visi Misi Komjen Listyo Sigit Saat Jadi Kapolri

Rencana Listyo Sigit untuk Polri dinilai sangat luar biasa

Jakarta, IDN Times - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melalui rapat paripurna mengesahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada Kamis (21/1/2021). Anggota Komisi III Fraksi PKS Achmad Dimyati mengatakan, komisinya akan menagih visi misi Listyo Sigit saat menjabat sebagai Kapolri.

"Visi misi Kapolri, rencana aksi Kapolri itu dalam sukseskan visi misi presisi itu akan kita tagih, kita akan lihat ke depan, mudah-mudahan Pak Sigit bisa mengimplementasikan," ujarnya usai rapat paripurna seperti disiarkan langsung YouTube DPR RI.

1. Rencana Listyo Sigit untuk Polri dinilai sangat luar biasa

PKS: Kami Akan Tagih Visi Misi Komjen Listyo Sigit Saat Jadi KapolriKabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Menurutnya, rencana-rencana yang Listyo paparkan saat uji kelayakan dan kepatutan sangat luar biasa. Ia merasa sangat senang dengan hal disampaikan oleh Listyo.

"Beliau ini kan sudah teruji dan terbukti, betul-betul diterima semua golongan," katanya.

Sehingga, menurut Achmad Dimyati, keputusan Presiden Joko "Jokowi" Widodo memilih Listyo Sigit sebagai Kapolri sangat tepat.

Baca Juga: Profil Komjen Listyo Sigit, Kapolri Pilihan Jokowi yang Disetujui DPR

2. Komisi III berharap Listyo Sigit bisa laksanakan banyak program

PKS: Kami Akan Tagih Visi Misi Komjen Listyo Sigit Saat Jadi KapolriKabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ia juga menyampaikan bahwa Komisi III berharap banyak program yang bisa dilaksanakan oleh Listyo Sigit. Misalnya saja tentang SIM yang bisa berlaku seumur hidup.

"Terus Pak Kapolri Sigit ini kan tilang, tilang tidak transaksional, sangat bagus, itu seperti negara-negara maju," tuturnya.

3. DPR RI sahkan Listyo Sigit sebagai Kapolri

PKS: Kami Akan Tagih Visi Misi Komjen Listyo Sigit Saat Jadi KapolriKabareskrim Polri yang juga Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan pers usai mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di Lobi Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

DPR RI melalui rapat paripurna mengesahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Keputusan tersebut sesuai dengan laporan Komisi III DPR terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

"Apakah laporan dari Komisi III DPR RI atas hasil uji kelayakan terhadap calon Kapolri tersebut dapat disetujui?" ujar Ketua DPR Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna ke 12 masa sidang III tahun sidang 2020-2021 yang disiarkan langsung YouTube DPR RI, Kamis (21/1/2021).

Pertanyaan tersebut pun dijawab setuju oleh seluruh peserta sidang paripurna. Pada rapat tersebut hadir 91 orang secara fisik, 204 orang melalui virtual, dan 47 orang izin. Sehingga, kuorum rapat telah tercapai.

Baca Juga: [BREAKING] Tok! DPR Sahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya